Deddy Mizwar Sempat Menolak Jadi Wali Nikah Ria Ricis

Supriyanto | 13 November 2021 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ria Ricis dan Teuku Ryan resmi menikah pada Jumat (12/11) di hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Teuku Ryan menikahi Ricis dengan maskawin berupa logam mulia 100 gram dan uang tunai Rp 179.500.000.

Keluarga besar menunjuk aktor senior, Deddy Mizwar sebagai wali nikah Ria Ricis, menggantikan almarhum ayahnya. Pemain film Naga Bonar itu pun bersyukur, acara pernikahan berjalan lancar.

"Alhamdulillah semua prosesi akad nikah lancar dan juga yang lain-lain, itu yang kita syukuri karena di masa pandemi ini prokes juga harus kita perhatikan," ujar Deddy Mizwar usai proses akad nikah.

Deddy menceritakan dirinya sempat menolak saat ditawarkan untuk menjadi wali nikah Ria Ricis sejak beberapa hari lalu. Namun akhirnya aktor berusia 66 tahun bersedia.

"Sudah dari beberapa waktu lalu karena wali nikahnya di Surabaya nggak bisa hadir, disebabkan alasan kesehatan. Awalnya saya bilang yang berhak dulu kecuali yang bersangkutan berhalangan hadir, karena satu dan lain hal, kalau tidak jangan karena enggak sah," terang Deddy Mizwar.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu mengatakan bahwa yang meminta dirinya untuk menjadi wali nikah adalah Oky Setiana Dewi dan suaminya, Ory Fitrio. Deddy mengaku sudah lama kenal dengan Oky.

"Kenal sama Oky lah terutama saya pernah satu film dengan dia dan jadi anak saya di Ketika Cinta Bertasbih. Saya malah baru ketemu langsung dengan Ria Ricis (hari ini)," terang Deddy Mizwar.

Sementara itu, Deddy Mizwar berharap rumah tangga Teuku Ryan dan Ria Ricis yang baru dimulai tersebut kedepannya bisa menjadi keluarga bahagia. Dia juga berdoa pasangan baru itu mendapatkan keturunan yang sholeh dan shalihah.

"Semoga pernikahan Ryan dan Ria diberkahi Allah SWT, bisa membangun keluarga sakinah mawadah warohmah, dikaruniai keturunan yang soleh dan solehah. Aamiin," pungkas Deddy Mizwar.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait