Manajer: Ayu Aulia Sempat Alami Henti Jantung Selama Semenit

Ari Kurniawan | 16 Desember 2021 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Model sekaligus pemain sinetron Ayu Aulia sempat mengalami henti detak jantung selama semenit saat dirawat di sebuah rumah sakit di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Hal tersebut diketahui dari unggahan Instagram Story Ayu Aulia. Rangga Seto, road manager Ayu Aulia, menjelaskan apa yang terjadi pada Ayu saat itu.

Rangga mengatakan Ayu sempat mati suri karena jantungnya tak berdetak selama semenit, sehingga membuat Rangga Seto dan asisten Ayu bingung karena pihak keluarga belum ada yg sampai .

"Kemarin itu kejadiannya di salah satu rumah sakit di Kuningan sebelum kami pindahkan ke Abdi Waluyo, itu Ayu sempat mengalami henti jantung selama satu menit bisa disebut mati suri mungkin yaa," ujarnya, saat dihubungi awak media. "Saat itu aku sama asistennya Ayu si Jerry panik banget, karena nggak ada keluarga Ayu di sana, dan keluarga Ayu baru sampai ketika sudah dipindahkan ke Abdi Waluyo dan domisili keluarganya itu di Bogor kan," lanjutnya.

Ayu Aulia sempat dibantu menggunakan alat pacu jantung untuk mengembalikan detak jantungnya kembali "Terus pas detak jantungnya berhenti, dia dikasih alat pacu jantung, baru balik detak jantungnya. Saat itu saya sama Jerry panik udah nangis, sedih, dan gatau harus gimana," terang Rangga  .

Rangga juga menuturkan soal sakit yang diderita Ayu Aulia karena sel darah putihnya jauh lebih banyak dibanding sel darah merah. "Penyakitnya Ayu itu yang aku tahu kebanyakan sel darah putih dibanding sel darah merah," ucap Rangga Seto. "Cuman lebih detailnya tunggu Ayu sadar dan dia bisa jelasin sendiri," tambahnya.

Sebelumnya beredar foto Ayu Aulia yang terbaring di rumah sakit tak sadarkan diri hingga sempat mengalami kejang. Hingga kini Ayu masih menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat untuk memulihkan kondisinya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait