Cinta Laura Idolakan Gus Dur Sebagai Sosok yang Mewujudkan Nilai Toleransi di Indonesia

Supriyanto | 3 Januari 2022 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cinta Laura sempat dijuluki Duta Moderasi Beragama setelah pidatonya dihadapan Menteri Agama RI. Artis belasteran Jerman itu kini kembali tampil membacakan pidato saat peringatan haul Gus Dur ke-12 pada 30 Desember 2021 secara virtual.

Pada kesempatan itu, Cinta Laura mengungkapkan bahwa dirinya mengidolakan Gus Dur sebagai tokoh dan pemimpin yang menyuarakan soal toleransi antar umat beragama. Menurut Cinta, ajaran mendiang Gus Dur soal toleransi harus dijaga dan terus disampaikan.

"Bapak Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, adalah sosok yang sulit digambarkan dengan kata-kata. Saya rasa bagi kaum milenial beliau adalah sosok yang benar-benar mewujudkan nilai toleransi, yang saat ini harus terus dipertahankan," ungkap Cinta Laura dalam pidatonya secara virtual di channel YouTube TVNU.

Tidak hanya itu, Cinta Laura mengagumi cara Gus Dur dalam menyampaikan pendapat dalam hal apa pun. Menurut pemain sinetron Oh Baby itu, Gus Dur adalah seorang yang pintar.

"Saya sangat mengagumi keberanian beliau menyuarakan secara frontal kenyataan dari problema kepada masyarakat. Sering kali kita melihat pemimpin yang menutupi pandangannya dan menjaga popularitas di tengah masyarakat," ungkap Cinta Laura.

"Tapi, Saya percaya pemimpin harus jujur, yakin dengan pendiriannya dan berani menghadapi konsekuensi demi masa depan dan kebaikan," jelas Cinta Laura.

Di akhir ungkapannya Cinta Laura berharap akan ada banyak pemimpin yang berani seperti Gus Dur. Gus Dur diungkapkan sebagai sosok yang mempertahankan nilai Pancasila.

"Saya harap akan ada lebih banyak lagi pemimpin masa depan yang berani beropini dan mempertahankan nilai Pancasila Republik Indonesia. Terima kasih Gus Dur untuk segala pengetahuan yang telah diberikan bagi kita," pungkas Cinta Laura.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait