Pengakuan Abdel Achrian Pernah Dibenci Mamah Dedeh karena Nyabu

Supriyanto | 9 Januari 2022 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komedian dan presenter, Abdel Achrian buka-bukaan soal keterlibatannya dengan narkoba. Pria kelahiran Jakarta, 27 Septembet 1970 itu mengaku saat kariernya sedang meningkat, dirinya masih beberapa kali konsumsi nakoba jenis sabu. Kala itu Abdel menjadi pemandu acara dakwah, Mamah dan Aa bersama ustadjah Mamah Dedeh di Indosiar. 

Bahkan, pemain sitkom Abdel dan Temon itu mengatakan Mamah Dedeh sempat kesal saat mengetahui kondisi rekan kerjanya masih dipengaruhi narkoba. Mamah Dedeh pun memandang rendah Abdel.

"Saat itu masih ada sabu-sabunyalah. Makanya Mama Dedeh gedeg (kesal) banget sama gue, 'Gue ditemenin sama orang kayak gini,'" ungkap Abdel Achrian santai bersama Vincent dan Desta dalam channel YouTube Vindes belum lama ini.

Menurut Abdel, dirinya tak pernah mengungkap masalahnya kepada Mamah Dedeh terkait narkoba. Namun, ia merasa Mamah Dedeh mengetahui kondisinya. Apalagi Afdel dan Mamah memang dekat.

"Kayaknya (tahu), dia juga nggak pernah bilang. Tapi, gue tahu dari bahasanya kalau dia tahu gue melakukan itu," jelas Abdel.

Namun Abdel Achrian menegaskan saat ini dirinya sudah benar-benar bersih dan tidak lagi konsumsi narkoba. Diakui Abdel, Mamah Dedeh adalah salah satu orang yang berperan membuatnya terlepas dari jerat narkoba.

Abdel menceritakan, pernah ditegur oleh Mamah Dedeh namun bukan masalah narkoba. Ia ditegur karena bermain sitkom yang sering menampilkan artis wanita dengan penampilan yang seksi.

"Misalnya gini, (Mamah Dedeh bilang), 'Del lo cari sinetron yang jangan kayak gitulah,' kan waktu itu masih ada cewek-cewek seksi. 'Lo kan bawain acara gini, perlakuan lo harus mencerminkan acara ini,'" tutur Abdel.

"Lama-lama benar juga ya, dengan sendirinya gue ngebatesin," tambah Abdel.

Tidak hanya itu, Afdel banyak mendapat pelajaran yang menyentuh hatinya saat memandu acara reliji bersama Mamah Dedeh. Banyak masalah orang lain yang kebih berat membuatnya sadar hingga akhirnya memutuskan stop konsumsi narkoba.

"Di acara Mamah Dedeh itu gue setiap hari ketemu orang, emak-emak, yang curhat ke Mama Dedeh dengan bermacam-macam permasalahan, yang akhirnya bikin gue sadar permasalahan gue nggak sebesar ibu-ibu itu deh," pungkas Abdel.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait