Mawar AFI Populer Lagi Berkat Drama Perceraian, Jumlah Pengikut Instagram Naik 3 Kali Lipat

Indra Kurniawan | 27 Februari 2022 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Mawar Dhimas atau lebih dikenal Mawar AFI menjadi perbincangan hangat dalam sepekan terakhir usai menumpahkan segala rasa sakit hati akibat perceraiannya dengan Steno Ricardo di media sosial. Alhasil warganet menaruh simpati padanya.

Nama Mawar AFI tentunya sudah tak asing bagi para pembaca milenial (kelahiran 1977-1994). Tidak bagi para Gen Z (1995-2012), sosok penyanyi dan juara 3 ajang Akademi Fantasi Indosiar (AFI) belum begitu akrab di telinga mereka. Mawar meraih popularitas antara 2004-2005 saat AFI sedang booming.

Apalagi dia sempat dijodoh-jodohkan dengan juara AFI 1 asal Medan, Very Affandi. Bersama teman-temannya Mawar merilis album bertajuk Menuju Bintang (2004), Menuju Puncak (2004), dan The Best Of AFI (2004). Namun umur karier Mawar tidak bertahan lama. Terlebih semenjak menikah dan punya anak, ia fokus mengurus keluarga.

Popularitas Mawar kembali diraih namun kali ini bukan lewat prestasi menyanyi. Mawar berhasil menyita perhatian warganet karena permasalahan rumah tangganya yang ia umbar di media sosial. Entah apa tujuannya, namun cara tersebut terbukti mampu menaikkan engagement Instagram Mawar.

Postingan feed Instagram Mawar yang sebelumnya hanya mendapat puluhan tanda suka dan sedikit komentar, sejak membuka masalah pribadinya ke ranah publik banjir tanda suka dan komentar hingga ribuan. Begitu pula postingan di Instagram Stories yang bisa jadi membuat netizen selalu menunggu-nunggu curhatan apa lagi yang akan dipotong Mawar berikutnya. 

Paling nyata terlihat jumlah pengikut Instagram Mawar melonjak drastis. Dari yang sebelumnya di bawah 100 ribu kini 278 ribu. Mawar sendiri bergabung dengan Instagram sejak 10 Desember 2011 dan telah membuat 4.371 postingan. Banyak berkurang sebab postingan bersama Steno Ricardo sudah dihapus semua. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait