Perempuan Bintang Awards 2018: Melissa Sunjaya (Bintang UKM)

Yuriantin | 16 Desember 2018 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Label Tulisan dikenal sebagai produk kerajinan lokal dengan sentuhan seni yang kental. Sosok di baliknya adalah Melissa Sunjaya. Sejak kecil, ia bercita-cita membuat produk buatan tangan Indonesia dengan sentuhan yang berbeda.

Hingga lahirlah ide membuat karya seni ilustrasi yang memakai bahan-bahan dan sumber daya dari Indonesia. Bermodalkan Rp 5 juta, Melissa membeli bahan katun kanvas murni kualitas ekspor sebanyak 100 yard di tahun 2010.

Dengan bahan tersebut, Melissa menghasilkan produk Tulisan. Koleksi awal Tulisan berupa tea towel, celemek, dan sarung bantal. Semuanya dibuat di garasi rumah dengan mesin jahit peninggalan nenek Melissa.

Memosisikan produknya sebagai karya seni yang diaplikasikan pada barang-barang pakai sehari-hari, Melissa berharap ada emosi yang mengikuti setiap produknya. Keunikan Tulisan terdapat pada karya seni yang dimulai dari goresan tangan yang pengerjaannya bisa memakan waktu sampai setahun.

Tak heran, banyak yang melihat Tulisan sebagai produk seni hingga menjadi kolektor brand lokal ini. Dan pada ajang Perempuan Bintang Awards 2018, Melissa Sunjaya berhak atas kemenangan untuk kategori Bintang UKM.

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait