Cut Mini: Era Jaim Saya Sudah Selesai

Wayan Diananto | 30 Desember 2018 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yang dilakukan seorang aktor, kata Cut Mini, bukan mengisi adegan melainkan menjelma menjadi tokoh lain.

Meski cuma tampil di dua adegan, performa Mini dalam Posesif adalah jawaban berbagai peristiwa yang terjadi di seluruh film.

Mengisi dua adegan, Mini diganjar nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik FFI tahun lalu dan membawa pulang piala Festival Film Bandung tahun ini. Dua adegan saja levelnya Piala Citra, apa kabar tampil di 100 adegan, ya?

“Hus, sudah. Enggak boleh sombong! Itu karena sutradara film Posesif, Edwin, rajin mengajak diskusi dan mau mendengarkan pertimbangan para pemain. Diskusi itu melahirkan ilmu-ilmu baru di lokasi syuting,” ujar bintang film Arisan! dan Sweet 20 merendah. 

Beberapa seleb yang memerankan tokoh inspiratif biasanya makin selektif memilih peran. Tujuannya, menjaga citra mereka agar tetap positif dan melekat pada karakter tertentu. Mini tidak demikian.

“Ha ha ha, enggaklah. Era jaim saya sudah selesai. Sekarang bukan saatnya jaim meski tidak boleh seenak jidat dalam memilih peran. Saya ingin long-lasting di dunia seni peran,” akunya.

Tahun depan, Mini meluncurkan film anyar Orang Kaya Baru karya Ody C. Harahap. Naskahnya ditulis oleh Joko Anwar. Dalam film itu ia beradu akting dengan Lukman Sardi dan Raline Shah.

“Orang bilang begini, 'Halah paling-paling Mini memerankan ibu lagi.' Maunya sih, saya memerankan gadis muda secantik Raline Shah, tapi takutnya film ini jadi runyam,” seloroh Mini mengakhiri perbincangan.

(wyn / gur)
 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait