Torro Margens Jadi Sopir Omprengan saat Krisis Moneter Melanda Indonesia

Endang Jamhari | 4 Januari 2019 | 16:50 WIB


Torro Margens terjun ke dunia akting lebih dari 40 tahun lalu. Pernah menjadi bintang film, Torro Margens kemudian banting setir ke belakang layar. 

TABLOIDBINTANG.COM - Cobaan kemudian datang. Industri film lokal kolaps. Saat film mati suri, Torro Margens hijrah ke sinetron demi kelangsungan ekonomi keluarganya. Cobaan kembali menghadang Torro Margens saat krisis ekonomi melanda Tanah Air di pengujung 1990-an.

Torro Margens tidak punya penghasilan karena tidak main sinetron untuk beberapa lama. Untuk menghidupkan keluarga Torro Margens menjadi supir omprengan.

"Sedih juga kalau mengingat masa itu. Tapi saya dapat pelajaran banyak dari kejadian semua itu. Ya, yang pastinya perjalanan hidup saya ini sangat berwarna dan mudah-mudahan bisa memotivasi anak-anak saya dan orang lain," bilang Torro Margens kepada Tabloid Bintang Indonesia pada 2005 lalu. 

Perekonomian Torro Margens mulai bangkit setelah tahun 1999. Banyak sinetron yang ia bintangi. Di antaranya Melangkah Di Atas Awan, Balada Dangdut, Keluargaku Sorgaku, PadaMu Kubersimpuh, Serpihan Badai, dll. Torro Margens kembali menemukan momentum kariernya saat memandu acara mistis Gentayangan yang tayang di TPI (kini MNCTV). Lepas itu Torro Margens konsisten muncul diberbagai sinetron, seperti Rahasia Ilahi, Takdir Ilahi, dan lainnya. 

Penulis : Endang Jamhari
Editor: Endang Jamhari
Berita Terkait