Cerita Angel Karamoy tentang Romantika Orang Tua Tunggal

Wayan Diananto | 10 Maret 2019 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dari pernikahannya dengan Steve Rumangkang pada 2008, Angel Karamoy (32) dikaruniai 2 anak: Lovely Maria Rumangkang (10) dan Junio McKenzie Rumangkang (9). Setelah pernikahan itu kandas, Lovely dan Julio tinggal bersama Angel.

Saat berkunjung ke kantor Bintang di Jakarta Selatan pekan lalu, ia berbagi cerita tentang asyiknya menjadi orang tua tunggal.

Lovely dan adiknya, Junio, kini duduk di kelas 5 dan 4 SD. Selain bersekolah, mereka sudah punya kegiatan sendiri. Junio les futsal sementara kakaknya kursus menari.

“Masih banyak yang enggak percaya saya punya dua anak. Postur saya dari dulu memang kurus. Saya bisa bertukar baju dengan Lovely karena kini kami seukuran, sama-sama XS,” ungkap Angel yang saat hamil bobotnya naik 20 kg. 

“Saya menikmati kehidupan sekarang, jadi orang tua tunggal. Saya melakukan penerimaan diri dan hidup bahagia dengan anak-anak,” urai Angel Karamoy.

Dengan kedua anaknya, bintang sinetron Bidadari ini pergi ke bioskop, salon, main gim, dan berwisata kuliner bareng. Inilah romantika menjadi orang tua tunggal, harus bisa mengerjakan banyak hal demi anak. Ada kalanya, anak-anak kurang memahami Angel sedang lelah. Lalu konflik tepercik. Untuk meminimalkan keributan, Angel mengandalkan komunikasi yang intens. 

 “Saya membekali anak-anak ponsel. Kalau sedang belajar di sekolah, ponsel disimpan di loker. Jam istirahat, kami mengobrol lewat video call,” ujar Angel, yang mengaku belum berpikir menikah lagi. “Saya minta didoakan saja. Anak-anak, sih enggak menanyakan (soal kapan menikah lagi). Mereka baik dan manis,” imbuh dia.

Angel dan Steve berpisah 3 tahun silam. Sejak itu, keduanya bergantian mengasuh anak tanpa banyak drama.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait