Banyak Memberikan Inspirasi, Para Tokoh Wanita Ini Raih Penghargaan dari PPLIPI

Romauli Gultom | 25 April 2019 | 18:49 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masih dalam bulan perayaan Hari Kartini, sejumlah tokoh wanita yang telah banyak memberikan inspirasi baik di bidang pendidikan, sosial, bisnis, politik, dan seni budaya mendapatkan apresiasi berupa award dari Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI).

Ketua Umum dan Pendiri PPLIPI, Dra. Hj. Indah Suryadharma Ali, MBA, mengatakan penganugerahan award ini merupakan bentuk apresiasi terhadap perempuan yang mampu mendorong dirinya untuk memberdayakan diri, bekerja keras, berjuang, berkhtiar, berinovasi, dan berkarya.

“Harapannya adalah untuk memotivasi perempuan Indonesia agar lebih optimal berkarya, dan bisa menginspirasi perempuan lain bahwa kita bisa, bila kita mau,” ujar Indah Suryadharma Ali dalam perayaan Harlah dan Awarding PPLIPI di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Rabu (24/4).

Perempuan inspiratif peraih award diantaranya adala Yanti Erlangga, Hanna Fadel, Ala Alatas, Fahira Fahmi Idris, Dr. Alfiah Amiruddin,  DR. Reni Marlinawati, Diana Dewi. Selain itu,  untuk kategori politisi adalah Hj. Melani Leimena Suhari, Hj. Robiatul Adawiyah, SE. yang akrab disapa Dewi Rasyid dan Hj, Kartika Yuddgistim B. Eng., M. Sc.  

Untuk kategori profesi yaitu Julia Chairani, SH., MKn., dr. Gina Djuandi dan DR. Sofi Suryasnia. Untuk kategori  entrepreneur Herawati Budi Heriningsih, yang biasa disapa Hera Sunoduadji. Untuk kategori seni dan budaya yakni penyanyi Rossa. Sementara untuk kategori pegiat sosial yaitu DR. Dewita Restati, dan Deasy A. Larasati, SE.

Sejumlah nama yang telah meraih award dianggap mampu berkontribusi dan menginspirasi perempuan lain dalam kegigihannya dan ketekunan memulai usaha sehingga bisa sukses seperti sekarang.

Sebagai langkah kongkret untuk mendukung perempuan Indonesia dalam memulai usaha, Indah menambahkan, akan memberikan permodalan kepada UMKM melalui Warung Pink PPLIPI.

“Kita akan mencari permodalannya untuk diberikan kepada perempuan khususnya ibu-ibu yang ingin memulai bisnis usaha kecil seperti warung sembako. Langkah ini sebenarnya sudah kami mulai sejak tahun lalu, dan tahun depan akan dikelola lebih baik lagi sehingga terlihat tolok ukur keberhasilan mereka mengelola usaha kecil,” jelas Indah yang baru saja merilis Majalah PPLIPI “Women Pro”. 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait