Monita Tahalea Memaknai 13 Tahun Berkarya di Industri Musik Indonesia

Yohanes Adi Pamungkas | 14 Desember 2018 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjelang tutup tahun 2018 penyanyi Monita Tahalea meluncurkan lagu baru berjudul Sesaat yang Abadi. Lagu ciptaannya sendiri ini sekaligus memaknai 13 tahun Monita Tahalea berkarya dalam dunia musik Indonesia sekaligus pintu gerbang dalam menyiapkan album ketiganya. Seperti diketahui Monita Tahalea merupakan finalis empat besar Indonesian Idol 2005.

"Saya bersyukur selama 13 tahun ini diberikan anugerah untuk menciptakan dan menyanyikan lagu. Sebenarnya menjadi penyanyi bukan impian saya. Saya ini maunya menjadi psikolog, tapi malah berbelok menjadi penyanyi," kata Monita Tahalea saat berbincang dengan Tabloidbintang.com di Jakarta.

Penyanyi yang pada tanggal 7 Oktober lalu menggelar pesta pernikahan dengan Bayu Risa ini, bisa membantu perekonomian keluarga setelah menjadi penyanyi. "Meskipun prosesnya enggak gampang sampai di titik ini. Saya belajar menguatkan mental saat menjadi finalis Indonesian Idol. Waktu itu masih SMA dan harus dikarantina setengah tahun enggak bisa bertemu orang tua," ungkap pelantun lagu Kekasih Sejati.

Mengecap pengalaman menjadi finalis Indonesian Idol bersama penyanyi sekelas Judika dan almarhum Mike Mohede tidak pernah dilupakannya. "Namanya sejarah enggak bisa diulang. Saya suka melihat foto-foto zaman di Indonesian Idol, saya masih culun. Saya masih suka bertemu dengan teman-teman finalis dulu, ada yang sudah berumah tangga, tetap bermusik, sampai menjalankan profesi lain," pungkas Monita Tahalea.
 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait