Ini yang Bikin Faank Wali Berat Menyanyikan Lagu Wasiat Sang Kekasih

Abdul Rahman Syaukani | 15 Februari 2019 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup band Wali merilis single terbaru berjudul "Wasiat Sang Kekasih". Untuk pertama kalinya, Wali menyanyikannya secara live dalam sesi konferensi pers di kantor Nagaswara di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2).

Faank selaku vokalis Wali tampak beberapa kali tidak bisa melanjutkan menyanyi saking dalamnya lirik lagu "Wasiat Sang Kekasih". Apalagi lagu itu sengaja diciptakan Wali untuk mengenang keluarga besarnya dalam manajemen Wali yang meninggal dunia akibat musibah tsunami Banten pada 22 Desember 2018 lalu.

Faank mengatakan lagu "Wasiat Sang Kekasih" termasuk lagu yang paling berat sekaligus paling sulit dinyanyikannya. Karena sampai sekarang dia masih sangat merasakan kehilangan Aa Jimmy, istri dan kedua anaknya, serta kehilangan istri dari Ade Jigo. Kehilangan mereka merupakan pukulan berat bagi para personel Wali.

“Ini lagu terberat kedua setelah "Baik Baik Sayang". Waktu lagu "Baik Baik Sayang" sempat minta waktu untuk reschedule rekaman.Yang ini saya enggak tahu sebenarnya lagunya. Apoy kebiasaan kalau ada lagu baru enggak bilang sama saya,” kata Faank di hadapan awak media.

Dia berharap kesedihan kehilangan anggota keluarga bisa segera berakhir supaya dapat menyanyikan lagu "Wasiat Sang Kekasih" dengan baik. Faank mengaku dirinya tipikal penyanyi yang mudah tersentuh perasaannya ketika membawakan lagu sedih.

“Saya tipikal vokalis yang kalau merasakan sedih, saya resapi dan masuk di saya. Mudah-mudahan minta doanya supaya cepat bisa lagi, ini lagu terberat banget buat saya, ditambah lagi lihat videonya. Ya Allah kita yang merasakan bagaimana kehilangan,” tutur Faank.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait