Dewa Budjana dan Tohpati Berkolaborasi di Konser Instrumental JANAPATI

Ari Kurniawan | 28 Agustus 2019 | 16:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua gitaris kenamaam Indonesia, Dewa Budjana dan Tohpati bakal hadir dalam konser instrumental bertajuk Janapati. Janapati in Concert with Orchestra dihelat di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, 30 Agustus 2019, mulai pukul 19.30 WIB.

Janapati sendiri merupakan akronim dari nama Dewa Budjana dan Tohpati. Melibatkan tak kurang dari 50 musisi, konser ini sekaligus menandai peluncuran album kolaborasi mereka dalam format cakram CD dan piringan hitam.

Dhani Pette selaku produser eksekutif dari POS Entertainment mengatakan ide kolaborasi Dewa Budjana dengan Tohpati sejatinya sudah tercetus sejak empat tahun lalu. Berbagai kendala membuat konsep tersebut baru bisa terwujud sekarang.

"Sebelumnya mereka memang sempat kolaborasi, tapi yang sifatnya serius dan dibuatkan album, baru ini," beri tahu Danni, dalam jumpa pers di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (28/8).

Kesibukan Dewa Budjana dan Tohpati, lanjut Danni Pette, jadi faktor utama yang membuat konser dan peluncuran album tertunda demikian lama.

"Budjana sangat sibuk dengan GIGI-nya, Tohpati dengan berbagai acaranya, jadi susah."

Bagi Tohpati, berkolaborasi dengan Dewa Budjana bukan hal yang sulit. Sebab, kata Tohpati, dirinya dan Budjana memiliki insting yang sejalan dalam bermusik.

"Dalam aransemen musik kami bisa merakan hal yang sama. Bagian mana yang nggak enak kami berdua bisa merasakan. Jadi ada toleransi, saling ngasih masukan. Janaspati itu satu keutuhan dari dua gitaris," bilangnya.

Tiket Janaspati in Concert with Orchestra dijual dari harga 400 ribu rupiah hingga 750 ribu rupiah. Menurut Danni Pette, tiket sudah terjual hampir 80 persen.

(ari / ray)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait