Endy Arfian Ungkap Kejadian Mencekam di Lokasi Syuting SURAT DARI KEMATIAN

Ari Kurniawan | 5 Januari 2020 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sukses memerankan tokoh Tony dalam film Pengabdi Setan, Endy Arfian kembali membintangi film horor yang diangkat dari novel best seller berjudul Surat Dari Kematian. Di film ini, Endy memerankan utama seorang indigo bernama Zein. Endy berpasangan denga aktris pendatang baru Carissa Perusset.

Cerita dalam Surat Dari Kematian adalah fiksi. Namun, lokasi dalam film ini nyata dan memang memiliki penunggu roh halus. Di antaranya Gama Plaza dan Jembatan Perawan yang terletak di kampus Universitas Gadjah Mada, Yogjakarta. 

Sesuai dengan cerita dalam novel, lokasi syuting film Surat Dari Kematian juga dilaksanakan di Gama Plaza gedung tua milik UGM. Endy membagikan bagaimana kejadian mistis yang menyeramkan terjadi saat syuting berlansung. 

”Saya syuting di dalam Gama Plaza sekitar tiga hari. Sebelum syuting, kami sudah izin dan melakukan doa agar syuting bisa berjalan dengan lancar,” buka Endy.

Saat hari pertama syuting, Endy Arfian mengatakan semua berjalan lancar. Hanya saja memang suasananya sedikit mencekam, dan aura mistis terasa sangat kuat. ”Dari luar memang saya sudah feeling nih gedung banyak penunggunya. Hawanya juga sangat tidak enak,” tutur Endy.

Benar saja, saat mmmasuk hari kedua syuting, salah satu kru tiba-tiba kesurupan. ”Kru tersebut ada di belakang saya, tiba-tiba jatuh dan mulai meraung-raung. Lalu crew yang lain datang membantu. Karena gue nggak berani gue hanya lihat dari jauh. Gue sempat mendengar kru yang kesurupan ngomong bahasa Jawa, tapi gue nggak ngerti artinya. Karena itu bahasa Jawa yang sangat halus. Tapi syuting tetap berlangsung dan gue harus take,” ujarnya.

Selesai syuting, Endy Arfian menghampiri kru yang sempat kesurupan. ”Ternyata, gedung Gama Plaza memang banyak penunggunya seperti dalam cerita film Surat Dari Kematian. Dan meskipun kita sudah izin dan berdoa, ternyata ada penunggu di sana yang tidak suka dan merasa terganggu. Hal tersebut disampaikan penunggu Gama Plaza yang terganggu dengan merasuki raga crew. Itu sih yang bikin gue syok selama syuting film ini,” tutupnya.

Film Surat Dari Kematian akan tayang serentak di seluruh bioskop  Indonesia mulai 9 Januari 2019. Selain Endy Arfian, film ini juga dibintangi Carissa Perusset, Dania Salsabila, dan Jerome Kurnia. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait