Slank Rilis Album Vaksin untuk Hadapi Pandemi

Supriyanto | 18 Januari 2021 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Slank merilis album ke-24 berjudul Vaksin pada Senin (18/1). Meski dirilis saat masyarakat ramai membahas soal vaksinasi Covid-19, album Slank ini tidak berhubungan dengan program pemerintah.

Bimbim, drumer Slank mengungkap album Vaksin memiliki ramuan yang diyakini bisa membuat 'kebal mental dan menjaga imun tubuh agar terhindar dari virus-virus jahat'.

"Lagu-lagunya ditulis sepanjang 2020 sesuai dengan situasi saat ini, mudah-mudahan album ini bisa jadi pedoman untuk menghadapi pandemi," ujar Bimbim Slank dalam jumpa pers virtual peluncuran album Vaksin pada Senin (18/1).

Album berisi 10 lagu itu ditulis oleh Bimbim selama masa pandemi dengan tema besar cinta, lingkungan hidup, sosial dan pergerakan anak muda.

Proses penggarapannya album Vaksin berbeda dengan pembuatan album sebelumnya, kali ini Slank benar-benar memanfaatkan teknologi.

Rekamannya pun dilakukan di tempat yang berbeda oleh masing-masing personel, bahkan Kaka merekam vokal di Benteng Belgica, Banda Naira, Maluku.

"Menurut gue ini gaya baru rekaman dan ini new rules, gue ngerjain di rumah sama di beberapa tempat, ini seru banget. Di album lain belum tentu kayak gini," kata Ivanka.

Ada yang spesial pada album Vaksin, Abdee kembali terlibat dalam proses mixing. Abdee yang mengerjakan proses mixing untuk tiga lagu yaitu "New Normal Cinta", "Introspeksi",  dan "Rhapsody Indonesia".

Vaksin dikemas dalam bentuk CD audio dengan bonus spesial hanging wallet Tas Vaksin yang dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan album fisiknya.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait