Siaran Langsung Lamaran Atta Halilintar - Aurel Hermansyah Diprotes, KPI Panggil RCTI

Ari Kurniawan | 15 Maret 2021 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Siaran langsung acara lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menuai protes dari Koalisi Nasional Reformasi Penyiaran (KNRP). Acara yang berlangsung di sebuah hotel mewah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Sabtu (13/3), itu dianggap tidak layak disiarkan menggunaan frekuensi milik publik. 

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat pun bereaksi, dengan memanggail pihak RCTI, selaku stasiun televisi yang menyiarkan acara lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

"Memanggil itu untuk meminta penjelasan terhadap RCTI berkaitan dengan tayangan hari ini (Sabtu)," kata Mulyo Hadi Purnomo, wakil ketua sekaligus anggota bidang pengawasan isi siaran KPI Pusat, kepada wartawan. 

"Kami mau meminta penjelasan terkait dengan itu, rencana itu semua. Dan juga temuan yang kami dapatkan kalau misalnya nanti berdasar pemantauan, memang ada bukti tayangan itu," sambungnya.

Sebelumnya beredar flyer berisi rangkaian acara pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, mulai dari lamaran hingga akad nikah, yang akan disiarkan secara langsung. KPI akan meminta keterangan terkait flyer tersebut.

"Artinya antara satu flyer dan program sesuai dengan diinformasikan. Berarti yang berikutnya kami patut untuk menduga bahwa akan tayang dengan program-program yang sudah disebut itu," jelas Mulyo.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait