Rieka Roslan Produseri Girl Band Kazumi, Berharap Bisa Saingi Musik K-Pop

Supriyanto | 27 Oktober 2021 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan vokalis The Groove, Rieka Roslan memiliki kekhawatiran dengan perkembangan industri musik Indonesia yang menurutnya perlahan disingkirkan oleh musik K-pop ataupun dari barat. Untuk mengantisipasi hal itu, Rieka Roslan mencoba menghadirkan girl band Kazumi dengan karya lagu ceria yang diharapkan bisa diterima kaum milenial.

Rieka Roslan memberikan salah satu karya lagunya untuk girl band Kazumi berjudul "Senyum Indonesia". Dengan lagu yang bermanfaat, Rieka ingin industri musik Indonesia mampu bersaing dengan K-Pop.

"Indonesia harus punya girl band, Korea merajai Indonesia gila-gilaan. Untuk bisa menyanyi sambil nari harus sedini mungkin, jadi saya gandeng anak-anak ini," kata Rieka Roslan, ditemui di kawasan Jalan Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (26/10).

Sebagai pelaku seni, Rieka juga tidak bisa menyalahkan ataupun melarang budaya K-Pop masuk ke Indonesia. Hanya saja Rieka selaku produser berusaha membuat musik yang kekinian dan disesuaikan dengan kegemaran anak zaman sekarang.

"Kita Enggak bisa ngomel kepada negara mereka. Maka saya lawan dengan membuat musik seperti ini. Saya suka sama mereka, Kazumi ini walau anggotanya kecil-kecil, tapi disiplin Enggak kalah (dengan musik K-Pop)," terang Rieka Roslan.

Keenam anggota Kazumi, Kaylene, Oktav, Wynne, Reva, Mesya, dan Aiko pun mengaku senang bisa membawakan lagu ciptaan Rieka Roslan. "Kami sangat senang bisa diajarkan cara bernyanyi yang baik dan benar oleh bunda Rieka," kata Mesya mewakili Kazumi.

Menghadirkan girl band asli Indonesia dengan memanfaatkan keragaman dan kekayaan budaya dalam negeri merupakan sebuah ikhtiar Rieka Roslan menghadapi dominasi K-Pop.

Dengan lagu bertajuk "Senyum Indonesia", Rieka Roslan berharap girl band Kazumi menjadi alternatif untuk pecinta musik Indonesia.

Mudah-mudahan habis ini ada peluang. Saya pengin bikin lagu yang memang suasananya anak-anak ini bermain menikmati alam dan permainan Indonesia," jelas Rieka Roeslan.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait