Mengenal Kanal YouTube Asal India yang Punya Subscriber Terbanyak di Dunia, Sudah Ditonton 170 Miliar Kali

Indra Kurniawan | 20 November 2021 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bukan Justin Bieber, bukan pula Blackpink, apalagi PewDiePie yang memiliki subscriber (pelanggan) YouTube terbanyak di dunia. Kanal YouTube dengan subscriber terbanyak di dunia ternyata dipegang oleh T-Series.

Dibuat sejak 13 Maret 2006, kanal rekaman musik dan film India ini telah mengumpulkan 198 juta subscriber, mengungguli kanal Cocomelon - Nursery Rhymes dan PewDiePie dengan masing-masing 122 juta dan 111 juta subscriber.

Terpantau dari deskripsinya, T-Series merupakan label musik dan studio film terbesar di India. T-Series tak bisa dilepaskan dari industri musik, memiliki banyak katalog musik yang terdiri dari banyak bahasa yang mencakup panjang dan luasnya India.

Setiap harinya, kanal ini rata-rata mengunggah 3 video. Terakhir video berjudul "Shaadi Wale Songs - Video Jukebox | Superhit Hindi Wedding Songs Collection 2021 | T-Series" yang diunggah pada Jumat (19/11) dan telah dilihat ratusan ribu kali.

Hingga saat ini sudah 15.961 video terunggah di kanal YouTube T-Series dengan total ditonton sebanyak 170,7 miliar kali. Angka terus bakal terus bertambah selama T-Series masih bisa diakses dan mengunggah video-video baru.

YouTube sendiri memberikan T-Series grade A++, bersama Cocomelon dan SET India. Bukan tidak mungkin bulan depan T-Series bakal menembus 200 juta subscriber dan semakin sulit terkejar oleh kanal lain. (Ind)

Foto by email

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait