Lagi, Grammy Awards Resmi Ditunda karena Hal Ini

Indra Kurniawan | 6 Januari 2022 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grammy Awards ke-64 yang menurut rencana dihelat pada 31 Januari 2022 di Los Angeles secara resmi dibatalkan. Pembatalan disebabkan penyebaran Covid-19 varian Omicron yang sangat cepat dalam beberapa hari terakhir.

Recording Academy selaku penyelenggara acara penghargaan musik paling bergengsi, menyatakan pada Rabu (5/1) bahwa, "Menyelenggarakan pertunjukan pada 31 Januari memiliki terlalu banyak risiko." Mengenai tanggal penggantinya akan diumumkan segera.

"Setelah pertimbangan dan analisis yang cermat dengan pejabat kota dan negara bagian, pakar kesehatan dan keselamatan, komunitas artis dan banyak mitra kami, Recording Academy dan CBS telah menunda pertunjukan Grammy Awards Tahunan ke-64," katanya dalam pernyataan bersama dengan saluran TV CBS dilansir dari Variety.

“Kesehatan dan keselamatan orang-orang di komunitas musik kami, penonton langsung, dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah untuk menghasilkan pertunjukan kami tetap menjadi prioritas utama kami," sambungnya.

Ini tahun kedua secara beruntun Grammy Awards mengalami penundaan karena Covid-19. Acara ini awalnya ditetapkan digelar 31 Januari 2021, sebelum dijadwal ulang untuk 14 Maret 2021. Sementara itu, menurut Variety, Academy dan CBS bertujuan untuk menggelar acara dengan disaksikan langsung oleh penonton untuk menghasilkan pendapatan jutaan dolar.

Dari daftar nominasi Grammy 2022 dengan 11 nominasi, Jon Batiste memimpin diikuti oleh Justin Bieber, Doja Cat, dan H.E.R., yang masing-masing memiliki delapan nominasi. Billie Eilish dan Olivia Rodrigo dengan masing-masing tujuh nominasi berikutnya. Trevor Noah, pembawa acara The Daily Show didapuk menjadi pembawa acara untuk tahun kedua berturut-turut. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait