NET TV Hadirkan Siaran Ulang Grammy Awards 2021, Catat Jadwalnya!

Ari Kurniawan | 18 Maret 2021 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - NET menghadirkan anugerah penghargaan musik dunia Grammy Awards 2021 dan kelanjutan dari ajang pencarian bakat Indonesia Next Top Model 2021 di layar kaca. Tayangan pagelaran Grammy Awards 2021 yang diselenggarakan di Los Angeles Convention Centre  akan hadir di NET pada hari Minggu, 21 Maret 2021 pukul 20.30 WIB.  Selain itu NET kembali memunculkan  kelanjutan dari  panasnya persaingan reality TV series  kontestasi  Indonesia’s Next Top Model (INTM)  yang  mulai pekan ini hadir di layar kaca NET  pada Kamis-Jumat pukul 21.30 WIB.

Perhelatan Grammy Awards 2021 kali ini hadir dengan menerapkan protokol kesehatan tanpa penonton di Los Angeles, Amerika Serikat. Meski demikian, kemegahan ajang tersebut tetap dihadirkan untuk pencinta musik dunia  dipandu komedian Trevor Noah. Selain itu para peraih nominasi Grammy Awards 2021 juga hadir di lokasi acara, termasuk para musisi yang unjuk kemampuan musikalnya, antara lain:  Harry Styles, Dua Lipa, Billie Eilish, Taylor Swift, Doja Cat dan boyband Korea BTS.  Selain tampil, BTS juga berhasil  menjadi musisi Asia pertama yang masuk kategori Best Pop Duo/Group Performance. Selain itu, Grammy Awards 2021 juga memunculkan kejutan pencapaian terbaik penyanyi Beyonce dan putrinya, Blue Ivy.

Sementara itu, di panggung model Indonesia berskala internasional “Indonesia Next Top Model 2021”, NET  kembali menghadirkan berbagai kejutan dramanya. Kehadiran kembali dua peserta INTM yang mendapatkan kesempatan kedua, Ranti (Jakarta) dan Grace (Surabaya), membuat persaingan 4 besar menjadi lebih penuh drama. Ilene (Bali), Yumi (Makassar), Gea (Jakarta) dan Devina (Bali) harus  dapat  kembali menerima mereka  di  rumah karantina. Dibantu hair stylist tanah air, Andreas Zhu, mereka muncul dengan tampilan barunya yang lebih segar dan bersemangat menghadapi tantangan Go See challenge bersama 3 desainer papan atas Indonesia yaitu Jeffry Tan, Wong Hang dan Danjyo Hiyoji. Enam peserta terpilih INTM tersebut harus mampu tampil langsung di catwalk mengenakan baju rancangan para desainer kelas atas tersebut. 

Di kelas akting, 6 besar  peserta INTM dipertemukan dengan aktris Ussy Sulistyawati  yang memberi bocoran tentang tantangan berikutnya, yaitu TV commercial (TVC) challenge bertema “Bad Girls VS Spy Girls”. Dalam unjuk kemampuan akting, Ussy menilai Yumi sangat terlihat “fake” atau terlihat berpura-pura dalam mempraktekan seni peran. Ternyata komentar negatif  yang sama terkait Yumi juga dilontarkan juri pada hari berikutnya yang mendapat tantangan untuk memerankan sosok bad girl. “Kamu kebanyakan mikir. Padahal peran ini tuh kamu banget. Yang ada jadinya di sini kamu kelihatan fake. Akting itu bukan menuntut kamu pura-pura menjadi orang lain, sebaliknya kamu harus tulus  dari hati menjiwai peran yang kamu dapat,” kritik Luna Maya. 

Begitu juga saat penjurian TVC challenge, Deddy Corbuzier berkali-kali juga memberikan komentar kritis  terhadap  sejumlah peserta. “Buat Devina, semuanya yang ada di video itu menurut saya salah. Ekspresi, akting, gestur badan kamu semuanya salah.  Ini kayak anak TK lagi ngajak berantem. Sementara Ilene, kamu tahu nggak? Di sini kamu sama sekali nggak kayak agen rahasia, tapi kayak ibu-ibu yang udah telat jemput anaknya pulang sekolah. Kalau Grace, boleh nggak saya nggak usah komentar? Soalnya jelek banget.  Ini sih bukan kayak Charlie’s Angel, tapi kayak ibu-ibu PKK,” tukas  Deddy Corbuzier. 

Menurut Yossi Saragih (Eksekutif Produser INTM) komentar jujur dari para juri tak jarang membuat peserta shock, namun jika disikapi positif hal ini justru bisa jadi motivasi untuk tampil lebih baik. “Semua juri INTM (Luna Maya, Deddy Corbuzier, Patricia Gouw dan Panca Makmun) kebetulan punya karakter blak-blakan. Tapi mereka melakukannya dengan professional, sama sekali tidak ada yang sifatnya personal. Hal ini justru bisa melatih peserta agar punya mental kuat yang mutlak harus mereka miliki kalau mereka memang ingin mengembangkan karir modellingnya lebih serius lagi”, tutur Yossi. 

Puncaknya kehadiran juri tamu, Nagita Slavina,  menilai penampilan Grace kurang maksimal. Kurang optimalnya Grace juga  sangat disayangkan Luna Maya dan Panca Makmun karena dari 16 peserta INTM, Grace merupakan satu-satunya peserta yang mendapat komentar positif dari Tyra Banks, penggagas America’s Next Top Model yang dibuat versinya di 30 negara, termasuk Indonesia yang ditayangkan NET TV. Grace pun terpaksa harus  menelan pil pahit tereliminasi dari kompetisi.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait