5 Film Indonesia Terlaris 2022, Kukira Kau Rumah Ancam Posisi Ben & Jody

Indra Kurniawan | 5 Februari 2022 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Indonesia kembali menggeliat. Sepanjang Januari, sedikitnya 8 film baru Indonesia edar di bioskop-bioskop kesayangan Anda. Beberapa di antaranya mampu menjaring banyak penonton. Seperti Dear Nathan: Thank You Salma, Merindu Cahaya de Amstel, dan Teluh.

Februari ini sedikitnya 7 film baru Indonesia siap menghiasi layar bioskop di Tanah Air. Dibuka oleh Akad dan Kukira Kau Rumah yang diproduseri Prilly Latuconsina dan ditutup dengan Pelangi Tanpa Warna yang kembali mempertemukan Rano Karno dan Maudy Koesnaedi. Mengutip data filmindonesia.or.id berikut 5 film Indonesia terlaris 2022 hingga Kamis (3/2).

1. Dear Nathan: Thank You Salma

Ini akhir kisah perjalanan cinta Nathan dan Salma. Dibintangi Jefri Nichol dan Amanda Rawles, film produksi Rapi Films dan Screenplay Production sejauh ini memimpin perolehan penonton. Edar 13 Januari, film ini telah menghibur 741.574 penonton dan masih akan terus bertambah sampai tidak ada lagi layar yang memutar.

2. Merindu Cahaya de Amstel

Dibintangi Bryan Domani, Amanda Rawles, dan Rachel Amanda, film ini mengisahkan sosok gadis Belanda Marien Veenhoven yang kemudian memeluk Islam dan berganti nama menjadi Khadija Veenhoven (Amanda Rawles). Diputar sejak 20 Januari, film ini telah disaksikan sebanyak 359.114 penonton dan masih akan terus bertambah mengingat masih ada puluhan layar yang memutar.

3. Teluh

Tayang berbarengan Merindu Cahaya de Amstel, Teluh sukses meneror 265.478 jiwa dan masih akan terus bertambah hingga tak lagi diputar di bioskop. Film berdurasi 101 menit ini dibintangi oleh Baron Hermanto, Ferdi Ali, Nadira Sungkar, dan Monique Henri.

4. Cinta Pertama, Kedua & Ketiga

Dibintangi aktor idola remaja Angga Yunanda dan aktris yang sedang naik daun lewat serial web Layangan Putus, Putri Marino, film ini gagal menggaet lebih banyak penonton. Edar 6 Januari, film ini hanya disaksikan sebanyak 108.579 penonton dan tidak bertahan lama di bioskop.

5. Ben & Jody

Gencar berpromo di berbagai platform media sosial nampaknya tak cukup bagi film karya sutradara Angga Dwimas Sasongko untuk mengajak lebih banyak penonton membeli tiket film ini. Menghiasi layar bioskop mulai 27 Januari, film yang dibintangi Chicco Jerikho, Rio Dewanto, dan Luna Maya hanya mampu menjaring 77.608 penonton. Posisi Ben & Jody terancam oleh Kukira Kau Rumah yang pada hari pertama tayang saja ditonton 51 ribu lebih pasang mata.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait