Prambanan Jazz Festival 2022 Membuka Kesempatan Musisi Baru Tampil di Panggung Besar

Supriyanto | 9 April 2022 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang festival musik tahunan, Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 digelar secara offline pada 1-3 Juli 2022 di Lapangan Rama Shinta, Candi Prambanan, Yogyakarta. Namun PJF juga bisa disaksikan secara online melalui saluran Indihome, UseeTV iKonser Channel 459 SD / 949 HD.

Ada banyak line-up musisi lintas genre yang ikut dihadirkan untuk mengisi panggung Prambanan Jazz Festival 2022. Diantaranya Andien, Diskoria, Kahitna, Kunto Aji, Orkes Sinten Ramen, Ndarboy Genk, Fiersa Besari, Tulus, dan masih banyak lagi.

Gelaran tahun ini PJF kembali mengadakan program pencarian bakat kepada musisi-musisi baru untuk memberikan kesempatan tampil satu panggung bersama para musisi profesional. Pencarian bakat Jawara-Jakarta Goes to Prambanan Jazz Festival menargetkan musisi-musisi baru yang ada di wilayah Jakarta dan Jawa Barat.

"Terkait pemilihan regional Jakarta dan Jawa Barat, diharapkan antusiasmenya akan lebih tinggi dan aksesnya akan lebih mudah. Selaras dengan hal itu, banyaknya musisi berbakat yang belum terekspos, sehingga menjadi salah satu alasan pemilihan area regional Jakarta dan Jawa Barat ini," ujar Faisal Yusuf, Direktur Bisnis PT Metranet dalam konferensi pes virtual belum lama ini.

Program pencarian bakat Jawara-Jakarta Goes to Prambanan Jazz Festival ini juga disebut-sebut sebagai program unggulan, karena memberikan kesempatan yang besar bagi para musisi baru untuk memberikan oenampilan terbaiknya.

CEO Prambanan Jazz, Anas Syahrul Alimi mengungkapkan sebagai promotor yang berpengalaman, pihaknya membuka kesempatan kepada musisi berbakat untuk didengarkan ke publik. Ia pun berharap kesempatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Sebuah talenta tanpa sebuah kesempatan itu nothing, jadi kita kasih kesempatan sebesar-besarnya," ucap Anas Sahrul Alimi.

Bagi yang tertarik untuk mengikuti program pencarian bakat ini, pihak penyelenggara menyebutkan bahwa pendaftaran akan dibuka pada 6-21 April 2022.

Para peserta yang berminat mengikuti program ini diharuskan memiliki minimal dua karya orisinil berupa video musik atau video live session sebagai syarat registrasi. Pemenang yang terpilih untuk tampil di Prambanan Jazz Festival diharapkan bisa menampilkan setidaknya empat lagu orisinil.

Anas Syahrul juga menyebutkan pada pencarian bakat kali ini tidak ada batasan genre, yang berarti semua musisi-musisi baru dapat mendaftar untuk mendapatkan kesempatan menunjukkan karyanya di hadapan khalayak pecinta musik Tanah Air.

"Genre musik apa pun boleh ikut, tapi lagi-lagi yang kita cari yang punya musikalitas dan authentic," pungkas Anas Sahrul Alimi.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait