Sayap-Sayap Patah Lebih Cepat dari Kuntilanak 3, Samai Ngeri-Ngeri Sedap

Indra Kurniawan | 30 Agustus 2022 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sayap-Sayap Patah yang kalah pamor dari 12 Cerita Glen Anggara sebelum tayang di bioskop pada 18 Agustus 2022 berhasil menunjukkan keganasannya. Hingga hari ke-11 penayangan, film besutan Rudi Soedjarwo merangkul lebih dari 1 juta penonton.

Kabar gembira itu dibagikan produser Denny Siregar. Melalui akun Instagramnya, Minggu (28/8) sore, Denny memposting video reels dengan tulisan "Sayap Sayap Patah 1.000.000++ Penonton Jadi Ikut Ngidam Ote-Ote. Terima Kasih".

Di bagian caption dia menambahkan, "Hari ke-11 dan terus melaju. Terima kasih kawan-kawan". Melansir dari Cinepoint, Sayap-Sayap Patah meraih 1.119.386 penonton.

Sayap-Sayap Patah menjadi film Indonesia ke-9 yang menembus 1 juta penonton di masa pandemi Covid-19. Sebelumnya ada film Makmum 2, Kukira Kau Rumah, KKN Di Desa Penari, Kuntilanak 3, The Doll 3, Ngeri-Ngeri Sedap, Ivanna, dan Pengabdi Setan 2: Communion.

Menariknya, capaian 1 juta penonton Sayap-Sayap Patah lebih cepat dari Kuntilanak 3. Film yang dibintangi Nafa Urbach, Nicole Rossi, dan Aming mengumpulkan 1 juta penonton dalam 13 hari penayangan.

Durasi waktu 1 juta penonton Sayap-Sayap Patah sama dengan Ngeri-Ngeri Sedap. Film besutan sutradara Bene Dion Rajagukguk menghimpun 1 juta penonton dalam 11 hari penayangan.

Jumlah penonton Sayap-Sayap Patah berpotensi meningkat mengingat sampai saat ini masih memiliki jumlah layar cukup banyak, di bawah film Mencuri Raden Saleh yang pertengahan pekan ini diperkirakan meraih 1 juta penonton.

Sayap-Sayap Patah mengisahkan tentang Aji (Nicholas Saputra) yang berprofesi sebagai anggota Densus 88 dan istrinya, Nani (Ariel Tatum). Sebagai anggota polisi anti-teror, Aji harus selalu berada di garis depan. Sementara istrinya sedang hamil tua anak pertama.

Saat terjadi peristiwa kerusuhan di penjara, para narapidana kasus terorisme menjebol tembok, Aji termasuk salah satu petugas yang disandera. Di sisi lain, Nani mesti berjuang sendiri untuk melahirkan anaknya. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait