Perubahan Perilaku Gaya Hidup Mulai dari Kebugaran Hingga Butuh Rekreasi

- | 14 Mei 2018 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak dipungkiri, gaya hidup sehat kini sudah menjadi tren di kalangan masyarakat urban.

Tidak hanya perubahan perilaku makan sehat, olah raga juga menjadi prioritas untuk menjaga kebugaran tubuh mereka.

Berdasarkan sebuah riset bertajuk “Memahami Tren Konsumen Masa Kini” yang dihelat PT Neurosensum Technology International memaparkan perilaku konsumen dan pola konsumsi di Indonesia dari 1000 peserta di 12 kota di Indonesia.

“Hasil riset menunjukkan adanya perubahan perilaku yang sangat signifikan dari cara konsumen menghabiskan uangnya dan ini menjadi tantangan besar bagi industri di Indonesia,” ujar Rajiv Lamba, Managing Director Neurosensum di Jakarta, belum lama ini.

Dalam bidang kesehatan, ditemukan bahwa adanya dorongan konsumen untuk menjaga kesehatan dan kebugarannya dengan meningkatnya pengeluaran untuk melakukan pijat, spa, dan refleksiologi sebanyak 40 persen dalam dua tahun terakhir.

“Kesadaran untuk kesehatan didorong oleh kelompok kelas atas dan gen Z. Pengeluaran mereka meningkat dua kali lipat dalam dua tahun terakhir,” jelasnya.

Tak hanya itu, rupanya kebutuhan akan rekreasi juga tak kalah meningkat hingga 40 persen. Menurut riset, konsumen merasakan bahwa tingkat stress dalam kehidupan mereka sehari-hari semakin meningkat.

“Dampaknya muncul kebutuhan untuk ‘melarikan diri’ dari kondisi stress yang dialami yaitu peningkatan konsumsi untuk rekreasi yang tercermin dalam perubahan pola belanja konsumen,” tutupnya.

(uli / gur)

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait