Tularkan Semangat Olahraga untuk Generasi Muda

Romauli Gultom | 2 Oktober 2018 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai bentuk dukungan perhelatan olahraga Asian Para Games 2018 yang segera berlangsung, Kemenpora memberikan sosialisasi dalam perhelatan Scientia Youth Fest 2018.

Ada berbagai jenis olahraga dengan talenta muda yang perlu mendapatkan dukungan untuk mahir di bidang olah raga khusus seperti skate board, in line skate, panjat tebing dan masih banyak lagi.

"Kami ingin menumbuhkan rasa nasionalisme dan semangat untuk terus berprestasi serta menyalurkan kreativitas maupun bakat dengan positif dari para generasi muda Indonesia," ujar Soegianto Nagaria, selaku Direktur PT. Summarecon Agung, Tbk.

Ia berharap, dengan adanya event ini, para pengunjung, khususnya para muda-mudi dapat semakin menumbuhkan nilai-nilai positif untuk dikembangkan. 

"Semoga semakin banyak pemuda yang menghabiskan waktunya di SQP, untuk bisa mencoba olahraga ekstrem, seperti wall climbing, skateboard, inline skate, bermain bersama hewan peliharaan atau sekedar rekreasi ringan di area taman,” ujarnya.

Tidak hanya itu, semarak Scientia Youth Fest 2018 juga dibuktikan dengan meriahnya Zumba Party serta penampilan panggung khas dari musisi pasangan suami istri Endah & Rhesa dan Adhitia Sofyan di area Garden Walk Stage beberapa waktu yang lalu. 

Dalam Indonesia Open X-Sport Championship (IOXC) 2018 setidaknya akan ada tujuh jenis olahraga ekstrem seperti BMX Freestyle, Aggressive Inline, Freestyle Football, Freestyle Basketball, BBoy Competition, Skateboard Competition, dan Wall Climbing Competition yang akan diperlombakan.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait