Habis Buka Puasa dan Salat Tarawih, Zee Zee Shahab Lari Sejauh 10 Km

Panditio Rayendra | 24 Mei 2019 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Zee Zee Shahab menjalankan ibadah puasa sambil menyusui. Selain itu, Zee Zee Shahab terus menjalankan hobi yakni olahraga lari. Olahraga lari, menurutnya, bermanfaat untuk menjaga kebugaran selama berpuasa. Ritual lari dijalani Zee Zee Shahab setelah berbuka puasa dan salat tarawih. Senin sampai Jumat biasanya Nyonya Prabu Revolusi berlari sejauh 5 sampai 6 km. Khusus akhir pekan, berlari minimal 10 km.

"Akhir pekan larinya lebih jauh karena aktivitas tidak sebanyak saat hari kerja," ungkap Zee Zee Shahab dalam gelar wicara bertajuk "Segarkan Silturahmi Lebaran dengan Fayrouz Kurma" di Jakarta, pekan ini. Zee Zee Shahab mengakui, yang paling berat selama berpuasa tahun ini bukan lari melainkan mengajari si sulung Fauzi Khaleev Putra Revolusi berpuasa penuh. Usia Khaleev hampir 7 tahun.

Tahun lalu Khaleev berpuasa setengah hari. Tahun ini ditingkatkan menjadi puasa sehari penuh. Sejauh ini Khaleev berhasil. Ia selalu bertanya, untuk apa berpuasa? "Saya jawab dengan motivasi sederhana, supaya kamu mendapat mainan yang kamu impikan. Makanya dia semangat untuk berpuasa. Kalau saya jawab berpuasa karena Tuhan lalu mengutip ayat ini dan itu, bisa jadi dia belum paham," cerita Zee Zee Shahab kepada tabloidbintang.com.

Tak masalah jika untuk saat ini Khaleev berpuasa demi mainan. Seiring waktu, Zee Zee Shahab menjelaskan dengan bahasa sederhana mengapa umat Muslim wajib hukumnya menjalankan ibadah puasa. "Saya ingin anak berpuasa dengan cara yang menyenangkan," imbuhnya.

Dalam sesi gelar wicara, Zee Zee Shahab juga mengatakan ada banyak cara menyenangkan selama menjalankan ibadah puasa. Salah satunya mengudap kurma baik dalam bentuk buah maupun minuman. "Minuman segar rasa kurma memang membuat suasana Ramadhan dan Lebaran menjadi lebih terasa," pungkasnya.

(ray / ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait