Mengharukan, 10 Mahasiswa IPB dan Unsada Terima Beasiswa di Tengah Pandemi

Redaksi | 18 November 2021 | 00:44 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada saja kisah mengharukan sekaligus membahagiakan di tengah pandemi Covid-19 yang masih bergejolak. Salah satunya datang dari Yamaoka Scholarship Foundation, program beasiswa dari Yanmar Co., Ltd., yang memperluas beasiswa ke sejumlah universitas ternama di Indonesia. Program ini menyambung kerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Darma Persada Indonesia (Unsada). Penyerahan beasiswa digelar di kantor PT Yanmar Diesel Indonesia pada 16 November 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Jumlah penerima beasiswa yaitu 5 dari IPB dan 5 dari Unsada. Peserta adalah mahasiswa semester ketiga. Setiap mahasiswa menerima beasiswa selama dua tahun, dengan total 1 juta rupiah per bulan. Direktur Eksekutif Yamaoka Scholarship Foundation, Masanori Uchida, berharap pendanaan beasiswa di Indonesia terus berlanjut di masa mendatang. Ia yakin, di antara para penerima beasiswa Yamaoka Scholarship Foundation Indonesia, akan lahir orang-orang kompeten yang berkontribusi pada pembangunan ekonomi dan budaya di Indonesia.

“Saya pun yakin program beasiswa ini menjadi jembatan antara Indonesia dan Jepang. Dua tahun ini, kita menghadapi pandemi Covid-19. Saya berdoa semoga tahun depan pandemi reda dan berakhir sehingga bisa menjadi tahun yang baik, untuk mewujudkan lebih banyak mimpi serta harapan,” katanya lewat siaran pers yang kami terima pekan ini. Senada dengan Masanori, Presiden Direktur PT Yanmar Diesel Indonesia, Kai Yasuda, senang dapat membantu generasi muda Indonesia yang berperan besar di masa depan.

“Saya harap ke depan mereka tumbuh lebih baik lagi, memiliki semangat kerja keras baik dalam studi, kegiatan ekstrakurikuler, dan kegiatan positif lain,” ungkap Kai. Perjalanan Yamaoka Foundation memberi beasiswa di Indonesia dimulai pada peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang pada 2018. Yamaoka Scholarship Foundation didirikan Magokichi Yamaoka, pendiri Yanmar Co., Ltd. menggunakan aset pribadinya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait