Memasak Lebih Gampang dan Cepat dengan ROUX, House Kari Ala Jepang

Redaksi | 27 Januari 2022 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PT House And Vox Indonesia memperkenalan bumbu kari jepang serbaguna House Kari ala Jepang. Kegiatan ini diadakan pada 22 Januari 2022 di Almond Zucchini Cooking Studio, Jakarta Selatan. Mengusung tema “House of Heritage”, kegiatan masak bersama influencer dan blogger ini dipandu professional chef Theodorus Setyo.

Keistimewaan House Kari ala Jepang adalah bumbu kari blok atau biasa disebut “Kari Roux” sangat  mudah untuk digunakan untuk memasak sehari-hari. Kari Roux, (dibaca Kari Roo) adalah bumbu saus padat yang memiliki rasa gurih, sehingga tidak perlu menambahkan garam atau penyedap rasa lainnya karena sudah memiliki citarasa kari yang enak dan mild. Selain itu tektur kuah kental yang dihasilkan tidak mengandung santan, sehingga dapat dinikmati seluruh anggota keluarga. House Kari ala Jepang merupakan Kari Jepang Roux Pertama di Indonesia dengan sertifikasi Halal MUI sejak 2016.

“House Foods telah mengubah budaya makanan secara revolusioner dengan berbagai cara sejak lahirnya menu kari di Jepang. House Foods adalah perusahaan produsen makanan ternama yang menguasai pangsa pasar penjualan Kari Jepang di Jepang hingga akhirnya House Foods menghadirkan kari jepang halal ke Indonesia pada 2016 melalui PT House & Vox Indonesia. Saya berharap masyarakat Indonesia dapat menikmati keragaman makanan dengan produk kami,”  ungkap Tetsufumi Koda, Direktur PT House And Vox Indonesia.

Sementara itu, Chef Theo menyebut masyarakat Indonesia harus mengetahui mengenai kari blok ini dikarenakan sangat praktis, mudah didapat serta harganya relatif terjangkau. “Kari roux ini sangat praktis, bisa memangkas waktu preparation dalam memasak lebih dr 60 persen, sehinga bisa lebih cepat menghidangkan makanan untuk orang tersayang dan keluarga,” ujarnya.

Para blogger sendiri antusias mengikuti berbagai rangkaian acara dari sesi masak bersama maupun berbagai games seru. “Seru banget dan berkesan apalagi memang sudah lama enggak ada acara offline. Lokasi strategis, Chef Theo juga lucu, seru ada cooking demo dan ikutan masak, biasanya kan kita cuman liatin chef-nya masak, udah gitu dapet goodie bag yang isinya wow banget. Bermanfaat banget buat emak-emak kayak saya,” ungkap Yayat, seorang blogger.

House Kari ala Jepang ini tersedia dalam kemasan 935g dan 300g ini tidak hanya di pasarkan di Indonesia, namun di beberapa negara tetangga seperti Singapora, Malaysia, Brunei, dan  Dubai. Target pasar untuk produk ini awalnya mengarah ke Horeca (Hotel, Resto & Cafe) dengan kemasan 935g yang dapat disajikan untuk 50 porsi. Pada tahun 2020, kemasan 300g sudah hadir di retail dan dapat ditemukan di berbagai Supermarket atau e-commerce Indonesia.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait