Indonesia Shopping Festival 2022 Digelar Sekaligus Rayakan Ultah Kemerdekaan Ke-77

Redaksi | 11 Agustus 2022 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi yang gemar belanja, bersiaplah karena Agustus ini ada banyak gebyar diskon dan penawaran spesial di ajang Indonesia Shopping Festival (ISF) 2022 yang digelar mulai tanggal 11 hingga 22 Agustus 2022. Pembukaan program yang digagas Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia alias APPBI ini digelar di Kota Kasablanka Jakarta pada Kamis (11/8/2022). Pembukaan ISF 2022 juga dilakukan di Solo, Jawa Tengah, dan sejumlah kota lain seperti Banten, Yogyakarta, Surabaya, dan Palembang.

Lewat siaran pers yang kami terima pekan ini, Ketua APPBI DPD DKI Jakarta, Ellen Hidayat menjelaskan, ISF akan digelar tiap tahun seiring perayaan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. ISF di DKI Jakarta misalnya, diwarnai beragam program menarik di mal anggota APPBI antara lain diskon hingga 77 persen hingga pameran produk lokal binaan Jakpreneur dan UMKM. Ia meyakini 2022 sebagai tahun kebangkitan ekonomi setelah pandemi Covid-19 menghantam Indonesia sejak Maret 2020.

Ellen Hidayat optimistis ISF 2022 disambut masyarakat Indonesia. “Sebagai pengelola pusat belanja dengan jumlah 96, DKI Jakarta punya porsi besar untuk membantu Pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional di bidang ritel. Karenanya, penyelenggaraan ISF menjadi tepat dan memberi kesempatan konsumen untuk mendapat produk berkualitas dengan harga terjangkau. ISF sekaligus gerakan pemulihan ekonomi dengan semangat kemerdekaan yakni pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” katanya.

Lebih lanjut Ellen Hidayat menjelaskan, ISF 2022 digelar dengan target yang jelas. “Adapun proyeksi pencapaian dengan digelarnya ISF secara serentak tahun ini di seluruh pusat belanja anggota APPBI di Indonesia sebesar 50 triliun rupiah. Untuk wilayah DKI Jakarta diproyeksi pencapaian sekitar 25 persen dan menjadi kurang lebih 12,5 triliun rupiah di Agustus 2022. Mengingat, saat ini pencapaian traffic rata-rata sekitar 70 persen jika dibandingkan dengan sebelum terjadinya pandemi Covid-19,” tutup Ellen Hidayat.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait