Wahana Bermain dengan Budaya Jepang Otentik Hadir di Lippo Mall Puri

Redaksi | 25 Januari 2022 | 09:19 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Taman bermain yang menghadirkan budaya tradisional Jepang yang sangat otentik “Edokko” mulai beroperasi di Lippo Mall Puri sejak Sabtu, 22 Januari 2022. 

Dengan luas area lebih dari 2.900 m2, Anda bersama keluarga bisa bersenang-senang di wahana ini layaknya sedang berkunjung ke festival budaya yang berada di Jepang.

Tidak hanya lewat alat-alat permainan, Edokko juga memperkenalkan budaya Jepang ke anak-anak Indonesia dengan berbagai aktivitas menarik lainnya setiap hari, seperti pertandingan Sumo atau membuat kaligrafi khas Jepang. 

Jangan khawatir, wahana ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti membiasakan anak memakai masker dan mencuci tangan selama bermain untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak dan keluarga selama berada di wahana bermain.

Edokko didirikan oleh PT. AEON Fantasy Indonesia yang merupakan perusahaan asal Jepang yang sebelumnya lebih dahulu terkenal berkat kepiawaian mereka menghadirkan taman bermain kidzooona dan Fanpekka di Indonesia. Wahana baru “Edokko” merupakan konsep pertama di Asia. 

Berlokasi di lantai 2 Lippo Mall Puri 2, Edokko menghadirkan pengalaman yang sangat berbeda dibanding taman bermain lainnya. Dengan suasana khas Jepang yang kental dan sangat otentik, Edokko juga membagikan informasi tentang budaya Jepang kepada pengunjung, sehingga baik anak-anak dan juga orang tua dapat bermain sambil belajar.

Semua staf sudah mendapatkan pelatihan dengan semangat “omotenashi” yang kental. Omotenashi itu sendiri merujuk terdiri dari dua karakter kanji, yaitu “omote” yang berarti “depan”, dan “nashi” yang berarti “tidak ada”. Istilah ini juga mengacu pada sesuatu yang dapat dilihat (terletak di depan) dan tidak dapat dilihat (seperti jiwa). Jadi, omotenashi berarti melayani tamu dengan sepenuh hati.

Selain area permainan, juga menghadirkan berbagai fasilitas termasuk Studio Foto, Restoran, dan Toko Souvenir.

Jika pengunjung ingin berfoto pakai kimono atau kostum ninja, datang saja ke Kawaii Photo Studio. 
Kostum tersebut dapat dikenakan saat berfoto di dalam studio khas Jepang ataupun dibawa untuk pemotretan di area permainan.

Ada juga restoran ala Jepang di area permainan. 
Di dalam restoran bergaya tradisional Jepang ini pengunjung bakal disuguhi dengan berbagai makanan Jepang yang sangat nikmat dan cocok untuk disantap bersama-sama dengan anggota keluarga. Diantaranya ada Bento, Curry Rice, dan Udon yang otentik.

Jangan lewatkan permainan Ennichi, anak dan orang tua bisa mencoba berbagai permainan ala festival musim panas di Jepang. Siapa yang berhasil memenangkan permainan akan bisa membawa pulang oleh-oleh cantik khas Edokko. 

Rita Yovita selaku Associate Director PT Lippo Malls Indonesia mengatakan, kami menyambut baik kehadiran Edokko di Lippo Mall Puri karena konsep Edokko sangat sesuai dengan pengunjung sebagai mal keluarga. 

"Konsep Edokko merupakan konsep pertama di Asia yang sudah sangat ditunggu-tunggu oleh pengunjung kami. Walau sempat tertunda karena pandemi, kami bersyukur Edokko akhirnya bisa beroperasi mulai hari ini dengan harapan dapat memberikan pilihan kepada pengunjung kami, dengan penerapan protokol kesehatan standar yang tinggi, kami berharap pengunjung dapat berdisiplin mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan agar keluarga dapat bermain dan belajar dengan nyaman dan aman," tutupnya. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait