Yeh Hai Mohabbatein: Divyanka Tripathi, Cita-citanya Ingin Jadi Tentara

Vallesca Souisa | 2 Februari 2021 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Divyanka Tripathi (36) populer di Indonesia berkat perannya sebagai Ishita Bhalla di serial India garapan Ekta Kapoor, Yeh Hai Mohabbatein (ANTV).

Kisah dokter cantik Ishita yang mandul dan kemudian dijodohkan dengan pria arogan, Raman Bhalla (Karan Patel), membuat penonton jatuh cinta pada sosok kelahiran Bhopal, Madhya Pradesh, 14 Desember 1984 ini.

Di India Divyanka Tripathi dikenal sebagai aktris bertaji. Beragam karakter telah diperankan dan beberapa penghargaan telah digenggam. Sekalipun terlihat cantik elegan di layar kaca, rupanya di masa muda, Divyanka dikenal sebagai gadis tomboi. Cita-citanya adalah menjadi seorang tentara, yang mana ditentang ibunya, Neelam Tripathi.

Sejak usia 12 tahun Divyanka menyatakan keinginan menjadi tentara kepada orang tuanya. Padahal dalam keluarganya tidak ada darah militer. Ayahnya, Narendra Tripathi, adalah apoteker dan ibunya, Neelam, ibu rumah tangga.

“Saya suka aktivitas-aktivitas yang memacu adrenalin. Ibu suka geleng-geleng melihat kegiatan saya, sambil bertanya bagaimana saya bisa suka menembak, sama sekali jauh berbeda dengan dirinya. Ibu menginginkan saya lebih memperhatikan hal-hal menyangkut kecantikan, memasak, mode, tapi jujur dulu saya tak terlalu peduli dengan hal-hal itu” cerita Divyanka.

Walau tomboi, Divyanka memelihara rambut panjang. Agar tak mengganggu aktivitasnya, ia mengikat atau mengepang rambut yang kala itu mencapai pinggang. Semasa remaja, ia juga kurang suka mengenakan sari, tetapi ibunya berhasil memaksanya sesekali. Kulitnya di masa remaja juga kecokelatan, tidak seputih sekarang, seperti yang kita lihat di serial Yeh Hai Mohabbatein.

Di tengah keasyikan menggeluti aktivitas mendaki gunung dan menembak, Neelam diam-diam berdoa agar putrinya suatu hari berubah lebih feminin dan memilih profesi selain tentara untuk mata pencaharian.

“Sepertinya doa ibu saya terkabul. Takdir menuntun saya ke jalan lain. Pada 2003, saat berusia 19 tahun, sahabat saya mengirim foto dan profil saya ke (penyelenggara) sebuah ajang kecantikan,” ungkapnya.

Dibujuk ibunya, Divyanka Tripathi mengikuti ajang kecantikan Pantene Zee Teen Queen. Tak disangka ia meraih predikat Miss Beautiful Skin dalam ajang ini.

“Dari situlah saya mulai mengenal dunia kecantikan. Ibu sangat senang dan bangga. Ia berkata saya harus mencoba berkarier di dunia hiburan,” kenangnya.

Pada 2004, sahabat-sahabatnya mendorongnya mengikuti ajang pencarian bakat aktor dan aktris, India's Best Cinestar Ki Khoj. Pemenang kompetisi ini mendapatkan sebuah peran dan dimahkotai di akhir acara. Dan ia keluar sebagai pemenang.

“Jalan hidupku tak terduga. Saya percaya ini benar-benar karena doa ibu, tiba-tiba saya terjun ke dunia akting.” ucap Divyanka Tripathi.

(val)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait