Kaeun After School Disebut Tempati Posisi Center, Ini Kata Tim Produce 48

Rizki Adis Abeba | 3 Mei 2018 | 23:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seorang sumber dari industri televisi Korea membocorkan, kontestan Produce 48 yang akan menempati posisi center telah ditentukan. Sang sumber mengatakan, posisi center jatuh kepada Kaeun yang merupakan personel girl band After School. “Pada seleksi posisi center di Produce 48 baru-baru ini, Kaeun After School terpilih untuk menempati posisi tersebut,” beri tahunya.

Jika Kaeun akan menempati posisi center untuk kontestan asal Korea, Miyawaki Sakura, akan menempati posisi center di versi lagu Jepang. Namun kabar ini belum dikonfirmasi pihak Produce 48. “Kami tidak bisa mengomentari tentang kontestan dan seleksi untuk menempati posisi center,” kata perwakilan Produce 48.

Meski direncanakan tayang mulai Juni, pihak produksi juga mengatakan tanggal penayangan Produce 48 di televisi masih belum bisa dipastikan.

Posisi center merupakan posisi paling strategis dalam susunan koreografi. Kontestan yang menempati posisi center biasanya dipilih berdasarkan kemampuan, penampilan, dan popularitas mereka. Posisi center sendiri memberikan keuntungan bagi kontestan yang menempatinya karena mereka akan lebih sering mendapatkan eksposur sehingga mudah dikenali penonton. Ini sebabnya, penting bagi kontestan untuk bisa berusaha menempati posisi center.

Produce 48 sendiri menjadi survival show paling dinantikan di Korea dan Jepang saat ini. Program ini merupakan gabungan dari sistem training penyanyi AKB48 di Jepang dengan acara Produce 101 di Korea. 

(riz/bin)
 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait