YG Entertainment Ungkap Biaya yang Dikeluarkan untuk Artis Magang

Hari Murtono | 18 November 2018 | 22:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - YG Entertainment salah satu manajemen  artis yang sukses menlahirkan nama-nama besar di industri hiburan Korea. Bersama SM Entertainement dan JYP Entertainment mereka mendapat julukan Big 3 atau 3 besar. Tak heran kalau mereka begitu serius mencari bakat-bakat baru.

Dalam jumpa pers acara pencarian bakat ”YG Treasure Box" 16 November lalu,  mereka mengumumkan anggota dari grup Treasure A, grup yang terdiri dari 7 orang artis magang level terbaik. Kontestan akan memperoleh pelatihan sebanyak 4 tahun.

Meski begitu YG Entertainment tampaknya tak mempermasalahkan berapa banyak dan berapa lama artis magang berlatih. Mereka akan mendapat dukungan penuh dari YG Entertainment. Tentu saja dukungan fasilitas dan segala bentuk pelatihannya. YG Entertainment menganggap semua itu sebagai investasi jangka panjang.

Kang Yoon Jung dari divisi Casting and Talent Development YG Entertainment mengatakan, biaya pelatihan artis magang sangatlah besar. "Karena artis magang sebagian besar tinggal di asrama dan melakukan semua aktivitas di sana. Berikut pengeluaran insidental satu artis training bisa menghabiskan 100 juta won (setara 1,3 miliar rupiah) per tahun," jelas Kang Yoon Jung. Artinya jika artis magang melakukan pelatihan 4 tahun, biaya yang harus dikeluarkan per orang mencapai 5,2 miliar rupiah. Menurut pihak YG Entertainment jumlah tersebut sudah termasuk pelatihan menyanyi, menari, kelas akting, kelas bahasa, dan biaya fitness.

Salah seorang anggota  Treasure A Lee Byoung Gon mengatakan sangat senang bisa masuk level tersebut. "Karena tim A kelihatannya sudah semakin dekat dengan debut, saya sangat senang bergabung dengan Tim A," jelas  Lee Byoung Gon. YG Treasure Box akan diumumkan pada Jumat mendatang kanal V Naver. 

(hari/bin)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait