Kang Daniel Akhirnya Menyelesaikan Sengketa dengan Agensi Melalui Jalur Hukum

Agestia Jatilarasati | 10 April 2019 | 20:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kang Daniel akhirnya resmi mengajukan pembatalan kontrak eksklusif dengan LM Entertainment lewat jalur hukum.

Melalui kuasa hukumnya, Kang Daniel menyebut agensi telah melanggar perjanjian yang telah disepakati. 

“Poin utama alasan (Kang Daniel) memohon pembatalan kontrak dengan LM Entertainment ke pengadilan adalah karena agensi menjual beberapa hak yang tertulis di kontrak eksklusif Kang Daniel kepada pihak ketiga tanpa sepengetahuannya. Kang Daniel sudah membuat permintaan kepada LM Entertainment untuk mengoreksi hal ilegal itu, tetapi dia tidak mendapat respons positif sehingga memutuskan untuk menunggu keputusan pengadilan,” beri tahu kuasa hukum Kang Daniel, Yeum Yong Pyo dari firma hukum Yulchon.

Pernyataan di atas dibantah LM Entertainment. Kim Mun Hee, kuasa hukum yang ditunjuk LM Entertainment, menjelaskan kliennya merancang kontrak eksklusif dengan ketentuan standar, seperti sudah diatur oleh Komisi Perdagangan Korea Selatan. Terkait tuduhan Kang Daniel mengenai penjualan hak kepada pihak ketiga, menurut LM Entertainment ada hubungannya dengan agensi lama Kang Daniel, MMO Entertainment.

“Kontrak ini hanyalah sebuah kontrak di mana LM Entertainment menerima investasi dari agensi lama Kang Daniel, MMO Entertainment, untuk memberi dukungan terbaik kepada Kang Daniel di dunia hiburan. Kami tidak pernah menandatangani hak eksklusif kepada dengan lain,” tegas Kim Mun Hee dari firma hukum Jipyong.

Alhasil perselisihan hukum antara LM Entertainment dan Kang Daniel menangguhkan rencana debut solo sang artis April mendatang. Kuasa hukum Kang Daniel memperkirakan lamanya kasus ini bergulir adalah satu sampai dua bulan. Meski begitu, LM Entertainment masih berupaya bernegosiasi dengan Kang Daniel.

“Meskipun kami tidak punya pilihan lain selain maju menghadapi perselisihan hukum, LM Entertainment akan dengan pikiran terbuka melanjutkan upaya untuk mendapatkan kembali kepercayaan dan mencapai kompromi dengan Kang Daniel serta berupaya mengembalikan Kang Daniel ke aktivitasnya semula (menyanyi) sesegera mungkin,” pungkas Kim Mun Hee.  

(ages / gur)
 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait