Blackpink Sang Penyelamat YG Entertainment

Agestia Jatilarasati | 20 April 2019 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain konsep segar dan berbeda, lagu-lagu terbaru Jennie dkk. menyelipkan banyak penggunaan lirik berbahasa Inggris.

Dalam “Kill This Love” misalnya, kalimat berbahasa Inggris utuh terdapat di bagian verse Jennie dan Lisa serta outro. Biasanya, bahasa Inggris dalam lagu-lagu K-pop hanya tampil di judul atau sisipan di bagian refrein dan rap. 

Ternyata, ini merupakan strategi yang dilancarkan Teddy, produser YG Entertainment, demi menyasar pasar musik global. Jennie menyebut bahwa sang produser bahkan sampai mengolah lagu mereka dalam versi bahasa Inggris sepenuhnya. 

“Ketika kami membuat demo lagu, kami melakukannya dalam bahasa Inggris—di sepanjang lagu. Kami sebenarnya memulai dalam bahasa Inggris lebih dulu sebelum kami membuat lirik berbahasa Koreanya. Teddy tahu ada banyak penggemar di seluruh dunia yang menunggu lagu-lagu kami jadi dia amat memikirkannya. Lisa mengeluarkan rap berbahasa Inggris utuh dan dia selalu memunculkan frasa yang keren dalam setiap rapnya,” ungkap mantan kekasih Kai EXO itu.

(ages / gur)
 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait