So Ji Sub Berekspresi Lewat Akting dan Musik

Rizki Adis Abeba | 15 April 2017 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wajah So Ji Sub (39) mulai menghiasi layar kaca lewat komsit Three Guys and Three Girls pada 1996. So Ji Sub aktor serbabisa.

Di Indonesia, So Ji Sub yang bermata sendu sukses mengoyak emosi penonton lewat akting ciamik di serial drama Glass Shoes (2002), Memories in Bali (2004), dan I’m Sorry I Love You (2004). 

Ia menjadi sosok pria tangguh di serial Cain and Abel (2009) dan Road No.1 (2010). Sementara di serial drama komedi Oh My Venus (2015) aktingnya bisa mengundang senyum. 

So Ji Sub sendiri tidak ingin mengategorikan dirinya sebagai aktor spesialis serial melodrama, komedi, atau aksi. Baginya, berakting adalah tentang rasa. Ia menggunakan kepekaan rasa dalam memilih peran-perannya. 

“Bagi saya, yang terpenting adalah memutuskan bagaimana perasaan saya ketika membaca skenario. Ketika menemukan sesuatu yang unik saat membaca skenario, saya pasti akan tenggelam di dalamnya,” urai aktor kelahiran 4 November 1977.

Tidak hanya akting, So Ji Sub juga senang berekspresi lewat lagu. Ya, lawan main Song Joong Ki di film Battleship Island ini penyanyi dan pencipta lagu hip-hop. Ia telah merilis tiga album mini: Corona Borealis (2012), 6 PM (2013), dan 18 Years (2014). 

“Menjadi seorang aktor, saya dibatasi oleh skenario, peran, dan karakter. Namun, melalui musik dan lirik, saya bisa menceritakan kisah paling jujur. Saya suka menjadi lebih terbuka melalui musik hip-hop,” ungkap aktor yang pernah menjadi atlet olahraga renang itu.

Merayakan 20 tahun kiprahnya di dunia hiburan, So Ji Sub menggelar tur Asia, termasuk menjumpai para SONICE (sebutan penggemar So Ji Sub) di Indonesia. SONICE Indonesia berkesempatan bertemu langsung dengan sang idola dalam acara fan meeting bertajuk “TWENTY: The Moment in Jakarta”. 

(riz/gur)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait