Super Junior Bahas Absennya Kangin - Sungmin dengan Cara Unik, Seperti Apa?

Andira Putri | 10 Oktober 2017 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Episode perdana reality show Super Junior berjudul SJ Returns telah ditayangkan pada Senin (9/10). Reality show Super Junior mencuri perhatian karena membahas absennya Kangin dan Sungmin dengan cara kocak.

Pembahasan soal absennya Kangin dan Sungmin muncul pada bagian awal SJ Returns. Bagian awal menghadirkan deretan kejadian penting dalam kehidupan para personel Super Junior selama beberapa tahun belakangan.

Contohnya adalah wajib militer. Super Junior menunjukkan siapa saja para personel yang pergi wajib militer serta foto-foto mereka saat bertugas. Contohnya adalah Siwon, Donghae, dan Eunhyuk Foto-foto disertai penjelasan tentang kapan mereka berangkat wajib militer.

Video kemudian berlanjut dengan penjelasan soal Kangin. Tidak ada foto atau tulisan tentang Kangin. Super Junior hanya menyertakan ilustrasi unik tentang lampu jalan yang jatuh. 

Ilustrasi lampu jalan menggambarkan kasus hukum Kangin. Personel Super Junior ini menabrak lampu jalan karena terbukti mengemudi mobil dalam keadaan mabuk. Kangin pun harus membayar denda sebesar 7 juta won (lebih dari 79 juta Rupiah) sebagai hukuman dan absen dalam comeback Super Junior.

Untuk Sungmin, Super Junior memilih ilustrasi yang menggambarkan pernikahannya. Mereka memilih gambar sepasang burung merpati yang terbang tinggi. Ada simbol hati di atas kepala burung merpati.

Sungmin menikah dengan Kim Sa Eun pada akhir tahun 2014. Sayang, pernikahan mereka dikecam penggemar. Sungmin pun memutuskan untuk absen dalam comeback teranyar Super Junior.

Super Junior berencana comeback dengan album baru tanggal 6 November 2017. Ini bertepatan dengan perayaan 12 tahun debut Super Junior lewat single 'Twins (Knock Out)'.

(dira/ari)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait