Heechul Tak Bisa Aktif Berpartisipasi di Comeback Super Junior, Begini Alasannya

Andira Putri | 18 Oktober 2017 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Heechul mengumumkan langkah mengejutkan lewat Instagram pada Selasa (17/10). Heechul mengaku tidak bisa aktif berpartisipasi di comeback Super Junior.

Alasannya karena Heechul menderita sakit di bagian kaki. Kaki Heechul patah dalam kecelakaan mobil tahun 2006 lalu. Kecelakaan tersebut berdampak pada aktivitas personel Super Junior ini hingga sekarang.

Heechul sulit melakukan koreografi lagu-lagu Super Junior. Setelah berlatih koreografi single terbaru, Heechul menangis karena tidak bisa bangun keesokan harinya seperti terungkap dalam program Life Bar.

“Saya berbicara di talkshow Life Bar baru-baru ini, nyeri di pergelangan kaki saya bertambah parah. Orang-orang di sekitar saya terkadang bercanda, 'Ayolah, ini (kecelakaan) sudah 10 tahun terjadi sehingga ini (kondisi kaki) seharusnya lebih baik sekarang!' atau 'Apakah kamu hanya berpura-pura karena tidak ingin menari?' dan saya terpaksa tersenyum serta bangkit lagi," tutur Heechul seperti dilansir Soompi.

Heechul memaklumi reaksi orang-orang. Ini karena Heechul kerap tampil lucu dan ceria ketika muncul dalam sejumlah program variety show. Meski begitu, Heechul sebenarnya menyimpan sakit di kaki.

"Menjadi manusia berarti jika saya mencoba mengontrol pikiran dan mengatakan 'Saya akan baik-baik saja' dan 'Ini akan membaik' ketika badan saya tidak mengikutinya, proporsi terbalik dengan pikiran positif saya membuat sakitnya semakin terasa," lanjut personel Super Junior ini.

Optimisme Heechul kembali terlihat menjelang comeback Super Junior. Namun, kondisi kaki kembali menghalangi aktivitasnya. "Saya pikir mungkin saya tidak bisa beraktivitas normal. Saya meminta maaf lagi kepada penggemar dan personel yang telah menunggu sejak lama, tetapi... Saya benar-benar tidak percaya diri... Karena saya selalu memikirkan ini di hati saya, saya malu menghadapi para personel dan penggemar," kata Heechul.

Terakhir, Heechul berjanji akan melakukan perawatan kepada kaki sehingga bisa terus beraktivitas. Heechul juga mengingatkan penggemar untuk memakai sabuk keselamatan di mobil agar kejadian yang menimpa dirinya tidak terulang kepada mereka.

"Jika saya bisa membuat kalian mengerti dan menerima ampunan dengan alasan 'Saya harus bekerja keras di variety show dan promosi!' maka saya akan merasa lebih bersyukur sambil tersenyum dan melakukan perawatan rehabilitasi serta saya akan berusaha menguatkan diri...Jangan sakit dan seberapa menyebalkan ini, saya meminta kalian untuk selalu menggunakan sabuk keselamatan ketika berada di mobil," tutup Heechul.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait