Diduga Bunuh Diri, Polisi Investigasi Penyebab Kematian Jonghyun SHINee

Andira Putri | 18 Desember 2017 | 18:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jonghyun SHINee meninggal dunia pada Senin malam (18/12). Kematian Jonghyun SHINee dikonfirmasi oleh pihak Kantor Polisi Gangnam, Seoul, Korea Selatan.

Belum ada informasi jelas tentang penyebab kematian Jonghyun SHINee. Pihak kepolisian masih ingin menginvestigasi hal tersebut. "Mereka sedang menyelidiki penyebab pasti kematiannya," berikut penjelasan yang tertera di situs Yonhap News.

Meski begitu, ada dugaan jika Jonghyun SHINee meninggal dunia karena bunuh diri. Asap briket batubara memenuhi apartemen, tempat tubuhnya ditemukan. Situs Koreaboo menuturkan jika "asap briket batubara merupakan salah satu metode umum untuk bunuh diri di Korea Selatan".

Dugaan bunuh diri semakin diperkuat oleh kakak Jonghyun SHINee. Laporan situs Yonhap News menyebutkan bahwa sang kakak mencurigai jika Jonghyun SHINee berniat bunuh diri dan langsung menghubungi polisi. Sayang, nyawanya tidak tertolong.

Sementara agensi SHINee, yaitu SM Entertainment masih belum memberikan pernyataan resmi terkait kematian Jonghyun.

Jonghyun SHINee meninggal dunia dalam usia 27 tahun. Sepanjang hidupnya, Jonghyun aktif berkarier musik solo serta bersama SHINee. Jonghyun juga dikenal kerap menciptakan lagu untuk penyanyi lain seperti EXO dan Lee Hi.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait