Kim Tae Ri, BTS, Kang Daniel Masuk Daftar 2030 POWER LEADER Versi Forbes Korea

Rizki Adis Abeba | 1 Februari 2018 | 16:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Majalah Forbes Korea merilis daftar 2030 Power Leader tahun ini, BTS termasuk di dalamnya.

Daftar 2030 Power Leader memuat 30 orang berusia 20-39 tahun yang paling bersinar dan berpengaruh di bidangnya masing-masing. Daftar ini memuat tokoh-tokoh dari dunia seni klasik, fesyen dan kecantikan, teknologi, kesehatan,  keuangan, dan tentunya dari dunia hiburan. Siapa saja artis yang masuk dalam daftar ini?

Aktris Kim Tae Ri mengejutkan dengan menempati posisi pertama di daftar artis paling perpengaruh di daftar ini. Kesuksesan Kim Tae Ri dimulai sejak 2016 saat ia mengalahkan 1500 pesaing dalam memperebutkan lakon utama di film The Handmaiden. Tahun lalu, namanya kembali bersinar lewat film 1987: When the Day Comes. Kim Tae Ri juga akan bersanding dengan aktor senior, Lee Byung Hun, di serial drama terbaru berjudul Mr. Sunshine.

Kim Tae Ri menolak jika kesuksesannya saat ini disebut instan. “Saya tidak menjadi bintang dalam satu malam,” komentar Kim Tae Ri yang berjuang enam tahun untuk mendapat peran pertamanya.

BTS berada di posisi kedua dan menjadi satu-satunya grup idola yang berada dalam daftar ini. Keberhasilan BTS dalam menaklukkan kancah musik internasional tentu menjadi alasan kuat. Setelah berbagai rekor dipecahkan, BTS kembali membuat rekor melalui single “Mic Drop” yang bertahan di tangga lagu Billboard Hot 100 selama sembilan minggu berturut-turut.

Dari peserta ajang pencarian bakat menjadi idola nomor satu Korea, Kang Daniel mengalami perubahan nasib signifikan dalam waktu singkat. Pengaruh Kang Daniel di industri hiburan turut membuatnya dinilai layak menempati peringkat ketiga di daftar ini.

Daya pikat Kang Daniel begitu tinggi, ia pun dianggap sebagai artis dengan daya jual yang sangat kuat. Produk apapun yang dibintangi Kang Daniel ludes dalam sekejap.

Selain Kim Tae Ri, BTS, dan Kang Daniel, aktor Yang Se Jong dan sutradara film muda Jeong Ga Young turut masuk dalam daftar ini. Yang Se Jong pernah memenangkan penghargaan Aktor Pendatang Baru terbaik dari serial Degree of Love. Sedangkan Jeong Ga Young memenangkan Vision Director Award di Festival Film Internasional Busan ke-22 lewat film Hit the Night.

(riz/ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait