Donasi Rp466 Juta Atas Nama Jonghyun SHINee Disalurkan ke Enam Institusi Berbeda

Nanda Indri Hadiyanti | 8 Februari 2018 | 21:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kepergian Jonghyun SHINee pada 18 Desember lalu menggerakan hati penggemarnya di Indonesia untuk melakukan donasi mengatas namakan Jonghyun SHINee. Donasi yang dilakukan melalui kitabisa.com itu dibuka sejak pertengahan Desember 2017 dan telah berakhir pada 15 Januari 2018 lalu. 

Melalui kitabisa.com, donasi bertajuk From Jonghyun to Indonesia and Palestine itu terkumpul sejumlah Rp466 juta. Donasi yang digalang oleh fans bernama Wina Andana Putri itu telah disalurkan ke enam institusi berbeda. 

Melalui akun Instagram pribadinya, Wina Andana Putri menginformasikan penyaluran donasi atas nama Jonghyun SHINee tersebut. 

Pada Rabu (7/2) kemarin, Wina Andana Putri menyerahkan donasi tersebut secara simbolis di gedung ACT Jakarta ke enam institusi terpilih. 

Keenam institusi tersebut yaitu, ACT For Humanity, Sehatmental.id, Gerkatin Kepemudaan, Adam Fabumi Fondation, Insan Bumi Mandiri, dan juga Jakarta Animal Id Netwoork (JAAN). 

Wina Andana Putri mem-posting foto-foto penyerahan donasi tersebut sebagai bukti jika donasi sejumlah Rp466 juta tersebut telah sampai ke tangan yang bisa dipertanggungjawabkan. 

(nda / bin)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait