Keberhasilan Film 1987 Membuat Kang Dong Won Masuk 3 Besar Aktor Berpengaruh

Rizki Adis Abeba | 11 Februari 2018 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film 1987: When the Day Comes yang rilis 27 Desember 2017 lalu telah ditonton lebih dari enam juta penonton dan berhasil menggeser posisi film Along With God yang memuncaki box office Korea selama tiga pekan berturut-turut sejak awal Januari.

Keberhasilan film 1987 membuat Kang Dong Won (37) menduduki peringkat ke-3 dalam daftar aktor paling berpengaruh yang dirilis Institut Penelitian Bisnis Korea pada Januari 2018.

Ia bersanding dengan Gong Yoo (38) dan Ha Jung Woo (39) yang menempati peringkat pertama dan kedua.

Menariknya, dalam film yang diangkat  dari kisah nyata situasi politik Korea tahun 1987 itu, Kang Dong Won sebenarnya hanya mendapat peran pendukung. Sebagai Lee Han Yeol, mahasiswa yang tewas terkena semprotan gas air mata dalam demonstrasi besar-besaran menentang pemerintah.

Meski kecil porsinya, keberadaan Kang Dong Won dianggap penting. “Saya pikir kemunculan Kang Dong Won memberikan ruang untuk bernapas di dalam film bernuansa gelap dan serius ini.  Saya dengar dia tertarik dengan peran ini karena kekuatan ceritanya dan kehadiran dia sangat berarti, meski hanya bagian kecil,” puji Kim Tae Ri (27), aktris yang turut bermain di 1987.

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait