Memiliki Keturunan Afrika, John Legend Sempat Mengalami Diskriminasi

Yuriantin Jumat, 15 November 2019 15:00:25
John legend (Deposit Photos)

TABLOIDBINTANG.COM - Memiliki darah Afrika, John Legend mengungkapkan pernah mengalami diskriminasi. Pelantun Love Me Now mengenang masa-masa saat ia berkuliah.  

"Orang-orang memperlakukanmu seolah kamu tak pantas berada di sana (kampus) atau meminta kartu identitasmu ketika mereka tidak pernah meminta kartu identitas para siswa kulit putih," ucap John seperti dikutip dari laman People.

Penyanyi 40 tahun ini juga mengatakan ia pernah beberapa kali ditanya soal barang miliknya. Misalnya, ketika ia ditanya soal mobil yang ia kendarai kala itu.

"Saya rasa banyak murid berkulit hitam mengalami hal tersebut ketika berkuliah. Hal yang paling menakutkan adalah ketika polisi dihubungi dan kalian tak pernah tahu apa yang akan terjadi setelahnya. Terutama bagi mereka dengan kulit yang berwarna, kami sering kali dianggap berbahaya bahkan ketika kami sebenarnya tidak (berbahaya). Saat rasa curiga itu muncul dalam berbagai situasi, hal itu bisa membahayakan kami," curhat peraih 10 piala Grammy ini.

Menikahi model Chrissy Teigen pada 2013 lalu, John mengatakan perbedaan ras keduanya bisa menjadi pembelajaran bagi kedua anaknya. Chrissy memiliki darah Thailand, Nowergia dan Amerika.

"Saya pikir kehidupan mereka (kedua anak John-Chrissy) akan menarik karena mereka akan mengenal berbagai budaya yang berbeda," sambungnya.

(yuri/ari)

Penulis Yuriantin
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.