Bukan Tak Cinta, Ini Alasan Pangeran William dan Kate Middleton jarang Pamer Kemesraan

Redaksi | 15 September 2022 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Momen bergandengan tangan Pangeran Harry dan Meghan Markle belakangan ini menjadi sorotan.  Duke dan Duchess of Sussex berpegangan tangan saat keluar dari Istana Windsor untuk menemui para pelayat Ratu Elizabeth II pada akhir pekan lalu. Pangeran William dan Kate Middleton juga ikut menemui pelayat, tapi tak kelihatan bergandengan.  

Saat acara pemindahan peti mati Ratu Elizabeth II dari Istana Buckingham ke Westminster Hall pada Rabu (14/9) kemarin, Harry dan Meghan kembali bergandengan tangan. 

Banyak yang kemudian memuji pasangan ini. Bergandengan tangan merupakan bukti keduanya saling mencintai. Itu juga bukti keduanya saling menguatkan di momen yang menyedihkan ini. Di sisi lain, William dan Kate dipertanyakan karena jarang memperlihatkan kemesraanya.  

William dan Kate, Pangeran dan Putri Wales, memang jarang bergandengan tangan saat tampil di depan umum. Menurut pakar bahasa tubuh Judi James keduanya memang secara sadar dan sengaja tak memamerkan kemesraannya. 

"Kebiasaan William dan Kate untuk tidak berpegangan tangan di depan umum tampaknya didasarkan pada keputusan sadar. Mereka pernah difoto berjalan melalui lobi hotel tahun ini berpegangan tangan dengan gembira seperti pasangan lainnya. Jadi pilihan untuk tak bergandengan tangan dan tidak terlalu bersentuhan tampaknya disengaja," katanya seperti dilansir Express.

“Mereka memamerkan kemesraannya dengan sentuhan punggung atau menempatkan lengan di pinggang satu sama lain. Gerakan ini mencerminkan tingkat kasih sayang dan ketertarikan yang tinggi, jadi mungkin ada alasan praktis untuk menghindari genggaman tangan,” tambahnya.

James kemudian menambahkan: “Sebagai bangsawan papan atas, mereka juga akan mewarisi tradisi tidak memamerkan kemesraan seperti berpegangan tangan. Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip juga jarang bersentuhan di depan umum, Charles pun cenderung sama.

“Lagipula biasanya pewaris takhta (calon raja atau ratu) akan berjalan sedikit di depan pasangannya, membuat sentuhan apa pun menjadi sulit. Harry dan Meghan di sisi lain selalu tampil sebagai pasangan dengan status yang setara, memungkinkan mereka untuk berpegangan tangan atau berpelukan,” pungkas James.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait