CONCERT REPORT Westlife Selalu Menyimpan Kenangan Manis akan Indonesia

Vallesca Souisa | 7 Agustus 2019 | 12:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selasa (6/8) kemarin Westlife menggelar konser The Twenty Tour di Jakarta, yang dipromotori oleh Full Color. Ini memang bukan kali pertama Westlife datang dan menghibur penggemarnya di Indonesia. Namun antusiasme khayalak tak pernah menyurut, khususnya mereka yang pernah menjadi remaja di era 1990an. Kehadiran Nicky Byrne, Shane Filan, Kian Egan, dan Mark Feehily tetap membuat kaum hawa berteriak histeris, dan antrean pun membeludak.

Antrean massa tak hanya terlihat di pintu masuk konser, hall 5 dan 6, ICE- BSD City, tapi juga di dalam. Para penggemar ini rela mengantre panjang, lebih dari 1 jam untuk bisa mendapatkan foto 3 dimensi dengan backdrop dan manekin Westlife. Tarif per foto-nya Rp 50 ribu.

Luar biasa! Padahal ini kali kelima, lho, Westlife bertandang ke Indonesia. Kali pertama mereka menggelar konser di Indonesia pada tahun 2000, kemudian disusul konser kedua pada 2001. Meski salah satu personelnya Brian McFadden hengkang, Westlife pun tetap setia menghibur penggemarnya di belahan dunia. Shane Filan dkk kembali lagi ke Indonesia pada 2006 dan 2011. Sekarang pun, Westlife tak hanya konser satu hari, tapi dua hari, karena begitu banyaknya peminat. Konser kedua digelar pada 7 Agustus. Sebelum konser berlangsung, Westlife juga mengadakan jumpa pers sore harinya.

Ya, Indonesia, khususnya Jakarta, memang punya tempat spesial di hati keempat pria tampan ini. “Jakarta memang selalu spesial bagi kita. Kami tidak lupa bagaimana hari pertama, kami pernah sampai di Negara ini. Bagaimana orang-orang, kalian, menunggu kami di bandara. Kalian berteriak, menangis, menyanyi, kami sungguh kagum,” ungkap Nicky Byrne di atas panggung, di sela-sela konser Selasa malam lalu.

Mark kagum, karena antusiasme penggemar Indonesia tak pernah surut, dari tahun ke tahun. Tetap setia menanti, inilah yang menurutnya membuat Westlife tetap semangat berkarya. Sama seperti malam itu, Mark merasa, histeria penonton tak berkurang sedikit pun.

“Ini sama seperti kali pertama kami konser di sini (Jakarta). Kami semua saat itu tidak bisa tidur, karena begitu senang, semua orang menyanyikan lagu kami. Sekal lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada kalian,” bilang Mark Feehily.

Satu jam dibuai lantunan lagu-lagu romantis yang ikoni, waktu pun berlalu tanpa terasa. Lagu-lagu seperti “Hello My Love”, “My Love”, “What About Now”, “Swear It Again”, “Uptown Girl”, dan tentu saja “If I Let You Go” mengundang histeria dan sesaat membawa penonton bernostalgia. Ah, Westlife tak pernah membosankan!

(val/ray)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait