Tantangan Lily James Menjadi Cinderella

Binsar Hutapea | 3 April 2015 | 07:37 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Terpilihnya Lily James memerankan Ella dalam film Cinderella diumumkan aktor Hugh Bonneville, yang juga memperkuat serial Downtown Abbey. 

"Ia mengumumkannya ketika kami berkumpul di ruang makan Downton Abbey. Rasanya menyenangkan sekali. Jujur saja, aku tak pernah menyangka akan mendapat peran itu," beri tahu aktris berkebangsaan Inggris ini.                 

Bukan hal gampang memainkan Ella. Salah satu tantangannya, sebelum syuting digelar, sutradara mengharuskannya bisa menunggang kuda. Kenneth ingin Cinderella versi anyar ini jago menunggang kuda. Mau tak mau, ia belajar berkuda. 

"Aku berlatih di sela-sela syuting Downtown Abbey. Aku belajar di tanah pertanian yang luas," tutur gadis yang rambutnya berwarna brunette ini. Tantangan lain, mengenakan korset dan gaun biru seberat puluhan kilogram saat adegan pesta dansa.                                      

Pesta dansa itu adegan paling sulit dan bikin stres. "Berbulan-bulan aku berlatih dansa bersama Richard Madden (pemeran Pangeran Kit) dengan bantuan koreografer yang mengagumkan. Tapi ketika pengambilan gambar adegan pesta dansa dilakukan, semuanya berbeda. Aku berdansa menggunakan korset dan gaun yang sangat berat. Itu bukan hal yang mudah. Aku bahkan nyaris pingsan saat melakukan adegan itu," kenang Lily. 

"Saat mengenakan gaun biru itu rasanya (korset) ditarik sangat kencang. Ketika aku mencoba untuk berdansa, aku tak punya napas yang cukup untuk menyokong fisikku. Akibatnya, aku sering beristirahat untuk melonggarkan korsetnya," akunya.  

Pengorbanan dan kerja keras Lily pastinya tak sia-sia. Cinderella sempat memuncaki daftar film terlaris. Sosoknya makin populer dan dilirik banyak produser film. 

(bin/adm)

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait