Jadwal Siaran Langsung dan Prediksi Pertandingan Piala Dunia Sore Hingga Dini Hari Nanti

Indra Kurniawan | 26 November 2022 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Laga kedua babak penyisihan fase grup hari ini Sabtu (26/11) tak kalah menarik dari kemarin. Dari Grup D Tunisia yang menantang Australia akan hadir pukul 16.30 WIB, disiarkan langsung di SCTV, Vidio, dan Mentari TV.

Kedua tim wajib menang untuk menjaga asa lolos babak 16 besar. Australia terutama, yang pada laga sebelumnya dikalahkan Prancis dengan skor 1-4. Australia harus membuktikan kehadirannya di Piala Dunia ini bukan sekadar tim hore. Setidaknya bisa memetik poin. 

Malam harinya dari grup yang sama, Prancis bentrok dengan Denmark disiarkan dari Stadium 974 pukul 22.30 WIB. Denmark mengalahkan Prancis dua kali dalam pertandingan Nations League baru-baru ini. Siapapun pemenang pada laga ini akan menjadi pemuncak klasemen sementara. 

Kemenangan juga akan mengamankan tiket Prancis ke babak 16 besar, asalkan laga antara Tunisia vs Australia berakhir imbang. Kekalahan untuk Denmark bisa membuat mereka berada dalam posisi sulit, apalagi jika Tunisia berhasil mengalahkan Australia.

Prancis vs Denmark (Instagram)

Sebelum duel Prancis dan Denmark, tersaji pertandingan dari Grup C antara Polandia dan Saudi Arabia pada pukul 19.30 WIB. Saudi Arabia sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi usai menyingkirkan Argentina pada laga perdana. Sementara Polandia tidak boleh lengah jika tidak ingin bernasib seperti Argentina. 

Polandia lebih diunggulkan dari Saudi Arabia. Apalagi mereka punya Robert Lewandowski yang walaupun gagal mencetak gol dari titik putih pada pertandingan melawan Tunisia, masih menjadi tumpuan lini depan Polandia. Bersama Barcelona, Lewi musim ini telah mengoleksi 18 gol di La Liga dan Liga Champions.

Nasib Argentina juga akan ditentukan pada pertandingan melawan Meksiko yang akan berlangsung pada Minggu (27/11) pukul 01.30 WIB dan  disiarkan langsung di SCTV, Vidio, dan MOJI. Argentina wajib menang. Apalagi rekor pertemuan memihak pada Lionel Messi dkk. Dari 35 kali bentrok di semua ajang, Argentina meraih 16 kemenangan, 14 imbang, 5 kekalahan.

Pertemuan terakhir mereka di Piala Dunia terjadi di Afrika Selatan pada 2010. Kala itu Argentina membenamkan Meksiko dengan skor 3-1. Tiga gol Argentina dicetak oleh Carlos Tevez (2) dan Gonzalo Higuain. Menariknya, Messi saat itu menjadi bagian dari tim tersebut. Akankah nasib baik berpihak pada Messi dkk?

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait