Ratu Elizabeth II Menderita Kanker Tulang Sebelum Meninggal : Dia Sangat Menderita

Binsar Hutapea | 1 Desember 2022 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seorang penulis biografi tentang Kerajaan Inggris mengungkapkan bahwa mendiang Ratu Elizabeth II berjuang melawan kanker tulang selama beberapa tahun belakangan.

Sang Ratu meninggal dengan damai pada September lalu. Menurut sertifikat kematiannya, ia meninggal karena  karena usia tua. Namun fakta lain perihal kematian sang Ratu diungkap oleh Gyles Btandreth dalam buku terbarunya, Elizabeth:  An Intimate Portrait. Penulis asal Inggris ini secara sensasional mengklaim bahwa Ratu sangat menderita dan mengalami rasa sakit yang luar biasa akibat penyakit kanker di tahun-tahun terakhir hidupnya. Sang Ratu diduga menderita kanker tulang.

Gyles tak sembarang bikin klaim. Ia mengaku sebagai sahabat baik mendiang Pangeran Phillip sebelum kematiannya pada tahun 2021 dan telah bertemu dengan Ratu Elizabeth berkali-kali selama bertahun-tahun.      

Ratu Elizabeth II (Instagram)

                

"Saya telah mendengar bahwa Ratu memiliki bentuk myeloma - kanker sumsum tulang - yang menjelaskan kelelahan dan penurunan berat badannya dan masalah mobilitas yang sering kita dengar dalam setahun terakhir hidupnya,'' katanya.

Menanggapi klaim sensasional ini, seorang editor media Sunrise Rob Johnson mengatakan agak mengecewakan mendengar bagaimana Ratu menderita di tahun-tahun terakhir hidupnya.

''Kenyataannya, rumor itu telah beredar untuk waktu yang lama. Dan dia jelas menderita," tuturnya. 

Pihak Kerajaan Inggris sendiri belum menanggapi soal kabar mengenai penyakit kanker yang diderita Ratu Elizabeth II.  

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait