Filmnya Yasmin Napper dan Cinta Brian Sepi Peminat, Tertinggal Sangat Jauh dari Qorin

Indra Kurniawan | 2 Desember 2022 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang sinetron bukan jaminan bakal bikin laku film yang dimainkannya. Setelah film Nariti: Romansa Danau Toba yang dibintangi Zoe Abbas Jackson sepi peminat, kini nasib serupa dialami film 2045 Apa Ada Cinta yang dibintangi Yasmin Napper dan Cinta Brian.

Yasmin Napper memperoleh popularitas lewat peran Maudy dalam sinetron Love Story The Series. Tayang hampir 1.000 episode, Love Story menjadi salah satu sinetron tersukses SCTV yang tayang di masa pandemi Covid-19. Yasmin berhasil membangun chemistry yang menghanyutkan bersama lawan mainnya, Giorgino Abraham. 

Cinta Brian, siapa tak kenal pemain sinetron satu ini. Pesonanya berhasil menghipnotis pemirsa setia sinetron Buku Harian Seorang Istri lewat peran Dewa Buana. Chemistry yang terbangun bersama Zoa Abbas Jackson membuat para penggemar klepek-klepek. 

Sayang, kombinasi keduanya dalam film 2045 Apa Ada Cinta tampaknya tak sedahsyat di sinetron. Melansir filmindonesia, film yang skenarionya ditulis Titien Wattimena, Evelyn Afnilia, dan Uki Utama hanya mendapat 2.600 penonton di hari pertama penayangan.

Jumlah tersebut bahkan lebih kecil dari film Nariti, yang mengumpulkan 4.622 penonton di hari pertama. Mengutip aplikasi Cinepoint, hingga turun layar Nariti total disaksikan 8.842 penonton. Tidak lebih banyak dari film Kamu Tidak Sendiri (9.153) dan Jodohku Yang Mana? - Molulo 2 (10.078).

Sedikitnya jumlah penonton di hari pertama berdampak pada jumlah pertunjukan di bioskop. Melansir akun Twitter Bicara Box Office, jumlah pertunjukan film 2045 Apa Ada Cinta tersisa tak sampai sepertiga dari hari pertama. Jumlah tersebut bakal semakin tergerus oleh film lain yang sedang diminati penonton.

Entah apa penyebab flop-nya film Cinta Brian dan Yasmin Napper. Kurang promo? Tidak juga. Dua bintang sinetron tersebut lumayan rajin melakukan promo di Instagram mereka masing-masing, yang total memiliki lebih dari 3 juta pengikut. 

Yang jelas, 2045 Apa Ada Cinta kalah pamor dari film Qorin. Tayang perdana berbarengan pada Kamis (1/12), film horor yang dibintangi Zulfa Maharini, Omar Daniel, Aghniny Haque, dan Dea Annisa menyerap 90 ribu penonton di hari pertama. Imbasnya, jumlah pertunjukan Qorin naik hingga 180 persen dari hari pertama.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait