Haru, Ini yang Disampaikan Jokowi ke Kaesang Pangarep saat Sungkeman

| 9 Desember 2022 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jelang pernikahannya dengan Erina Gudono esok, Kaesang Pangarep telah menjalankan prosesi siramah. Acara berlangsung khidmat di kediaman pribadi presiden Joko Widodo atau Jokowi, kawasan Sumber, Solo, Jumat (9/12).

Momen haru terjadi saat Kaesang melakukan sungkem kepada kedua orang tuanya, untuk meminta izin jelang pernikahan. Jokowi dan istri, Iriana, mengampaikan pesan khusus kepada sang bungsu.

"Kita sebagai orang tua mengharapkan juga mendoakan agar keluarga Mas Kaesang dan Mbak Erina ke depan bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah," kata Jokowi kepada media usai prosesi siraman.

Sementara itu, Iriana berpesan kepada Kaesang Pangarep agar bisa menjalani
pernikahan dengan baik dan menjadi kepala keluarga yang bijak

"Yang pasti doa ibu agar kamu selalu bahagia ya le (panggilan Jawa kepada anak laki-laki)," ujar Iriana.

Jokowi bersyukur seluruh rangkaian acara berlangsung lancar. Ia berharap acara akad nikah hingga resepsi juga tidak menemukan kendala.

"Alhamdulillah tadi prosesi untuk sungkeman dan prosesi untuk siraman sudah berjalan dengan baik, lancar, dan kami sekeluarga mohon doa restu kepada masyarakat agar prosesi selanjutnya baik midodareni kemudian besok ijab kabul, kemudian dilanjutkan dengan nanti tasyakuran di Pura Mangkunegaran semuanya bisa berjalan lancar dan baik," ungkap Jokowi.

Penulis :
Editor:
Berita Terkait